Wakil Walikota Langsung Turun Pantau Kebakaran

Wawali Mor D Bastiaan saat meninjau kebakan gedung SMA 2 Manado
Wawali Mor D Bastiaan saat meninjau kebakan gedung SMA 2 Manado

Manado, sulutexpress.com – Usai dilantik Senin (09/05/2016) kemarin, Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan turun langsung lapangan meninjau keadaan Kota Manado.

Hal tersebut terlihat ketika, Selasa (10/5/2016) kemarin, Wawali Mor Bastian, langsung mendatangi SMA Negeri 2 Manado yang pada dini hari sekitar Pukul 01.30 WITA, mengalami kebakaran hebat dan menghaguskan 12 ruangan.

Kepada sejumlah media mantan Anggota DPRD Manado itu, menuturkan bahwa telah melakukan koordinasi dengan Walikota GS Vicky Lumentut. Dimana kedua top eksekutif ini berharap instansi teknis terkait yakni Dinas Pendidikan secepatnya membuat langkah taktis dan rencana anggaran jangka pendek, mengingat tahun anggaran baru sudah di depan mata.

“Juli sudah masuk ajaran baru, dimana Juni sudah mulai pendaftaran siswa baru. Kami tunggu laporan pihak terkait,” ujar Mor ditemui di ruang kerjanya, Lt.2 Kantor Walikota, Jl Balaikota Tikala.

Mengenai ruangan yang terbakar tersebut, Mor mengatakan bahwa instansi terkait lainnya seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Sosial dan Dinas Pemadam Kebakaran sudah melakukan pendataan, dan akan dibicarakan langkah perbaikan. “Pemerintah juga akan mengambil langkah penanggulangan secepatnya, untuk mengatasi masalah yang terjadi. Karena para siswa tidak boleh berlama-lama belajar di rumah,” tandas Wawali yang baru sehari dilantik tersebut.

Untuk diketahui kebakaran hebat menghanguskan 12 ruangan SMA Negeri 2 Manado, pada Selasa (10/5/2016) dini hari sekitar pukul 01:30 WITA, diperkirakan menelan kerugian mencapai Rp4 miliar. (ver/tim)

, karena ada 12 ruangan terbakar ditambah dengan puluhan unit komputer di laboratorium yang tak sempat terselematkan. Pelak saja, kegiatan belajar mengajar di sekolah yang berlokasi di Kelurahan Tingkulu Teling, Kecamatan Wanea, terpaksa ditiadakan. Para siswa harus diliburkan selama tiga hari, karena ruangan yang seharusnya digunakan untuk belajar terbakar. (ver/tim)

 1,174 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *