Tegakan Aturan, Beberapa Temuan Sidak Satgas Gempita di Sejumlah SKPD Pemkot Manado

Apel pagi kecamatan TikalaManado, sulutexpress.com–Satgas Gempita bentukan Walikota-Wakil Walikota Manado, Dr Ir GS Vicky Lumentut-Mor Dominus Bastiaan SE (GSVL-MOR) dalam rangka meningkatkan kualitas disiplin PNS di jajajaran Pemkot Manado masih menemukan adanya beberapa pelanggaran di beberapa SKPD, Senin (16/05/2016) pagi.
Kerja cepat Satuan Tugas (Satgas) Gempita (Gerakan Masyarakat Pintar dan Taat Aturan), terus membuahkan hasil baik. Bahkan, Tim Sat Gas yang turun dalam membantu dan menegakan disiplin kinerja ASN Pemkot.

Sidak yang dimulai pukul 08.00 Wita menemukan apel di Kantor Kecamatan Paal Dua, ada 6 Lurah tidak hadir. Sementara Camat Paal Dua menurut pengakuan Sekcam sedang mengikuti Rakorev Baseline di Pemkot Manado. Sementara sidak di Sekretariat DPRD Manado, ditemukan banyak PNS tidak tanda tangan absen kehadiran. Alasan mereka belum sempat karena baru selesai apel pagi.

Di kantor Kecamatan Wenang. Pegawainya satu per satu antri mengisi daftar absen diperiksa langsung Camat M. Sofyan sambil disaksikan Satgas Gempita. Begitu juga di Kecamatan Wanea. Camat Novly Siwi didampingi Sekcam mengumpulkan seluruh pegawainya saat Tim Satgas Gempita melakukan sidak.

Satgas Gempita yang terbagi 5 tim (Tim A, B, C, D, E) berasal dari berbagai elemen, masing-masing unsur PNS/ASN, Pol PP, LSM, Pemerhati Hati dan Unsur Pers, hingga sore masih mobile ke sejumlah SKPD dan diteruskan ke pusat belanja di Kota Manado. (ver/tim)

 854 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *