Pemkot Manado Kembali Galakan Car Free Day

Manado, sulutexpress.com – Direncanakan mulai 5 Juni mendatang Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawa pimpinan Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan, akan lembali mengalakan program Car Free Day di kawasan bisnis Boulevard.

Kegiatan ini akan digelar setiap hari minggu pagi dari Pukul 06.00 sampai 09.00 Wita. Car free day yang sempat vakum beberapa tahun terakhir akan diaktifkan kembali oleh Pemkot Manado dengan menggandeng Polda Sulut, Direktorat Lalulintas, Dinas Perhubungan dan Megamall, kawasan bisnis di Boulevard.

“Selasa (31/5) hari ini rapat pemantapan bersama Polda dan pihak terkait dalam kegiatan ini,” jelas Kadis Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Manado, Lenda Pelealu selaku intansi yang dipercayakan sebagai lintas koordinasi kegiatan Car Fre Day.

Menurut Lenda, rapat tersebut dipimpin Wakil Wali Kota, Mor Bastiaan. Car Free Day ini rencananya akan segera dilaunching Minggu (5/6) pekan ini.

“Lokasi kawasan Car Free Day di sepanjang jalur Boulevard mulai dari jembatan Kuning Sario sampai SPBU, sebelum IT Center,” jelas Lenda.

Sepanjang kawasan Car Free Day tersebut akan diramaikan dengan outlet-outlet dari sponsor untuk memperkenalkan usaha mereka. Outlet-outlet itu akan berjejer tepat di depan Megamall.

“Juga akan akan door prize di beberapa kegiatan yang mengisi acara Car Free Day setiap minggu,” pungkas Lenda.

Seperti diketahui rapat pemantapan melibatkan Polda Sulut, Polresta Manado, Lulintas, Dinas Perhuhungan, Dispora dan Disparbud Kota Manado yang dilaksanakan di ruang Wakil Walikota. (ver/tim)

 846 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *