Walikota GSVL Salurkan Bantuan Para Lansia.

Walikota GSVL saat menyalurkan bantuan bagi para lansia(foto:ist)
Walikota GSVL saat menyalurkan bantuan bagi para lansia(foto:ist)

MANADO—Produk-produk unggulan Walikota DR G.S Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Mor D Bastian SE (GSVL-MOR), yang diramu dalam 8 Program Pro Rakyat dan menjadi janji dalam kampanye lalu, satu-persatu mulai direalisasikan.

Salah satu dari 8 Program yang menjadi janji GSVL-MOR adalah memberi perhatian bagi para Lanjut Usia (Lansia), dan melalui SKPD terkait janji tersebut mulai disalurkan.

Senin,(27/6/16) pagi tadi,bertempat di Dinas Sosial (Dinsos) Manado, Walikota Manado DR G.S Vicky Lumentut menyerahkan bantuan natura secara simbolis, bagi para lansia yang kurang mampu.

Walikota GSVL berharap, agar bantuan yang diberikan untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Menurutnya, bantuan tersebut tidak seberapa, namun diharapkan bantuan yang diberikan minimal dapat mengurangi beban bagi yang berhak menerimanya.

Dikatakan Walikota GSVL, Program ini akan terus berlanjut hingga tahun 2021, program Lansia ini tidak sebatas di bantuan natura saja. Melainkan akan ada insentif dan juga akan didirikan Sabuah Lansia Cerdas, sebagai tempat berkumpul bagi Lansia.

” Pemkot Manado akan menyediakan tempat pertemuan bagi lansia di beberapa titik di Manado, namanya Sabuah Lansia Cerdas. Meski sudah lanjut usia, tetapi masih bisa mengepresikan kecerdasan di tempat tersebut,” kata Walikota GSVL.

Sementara Kepala Dinas Sosial Frans Mawitjere menjelaskan, ada sekitar 1123 Lansia yang akan menerima bantuan natura.

” Dengan persyaratan minimal 60 tahun dan pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang disertai fotokopi KTP, Kartu Keluarga, surat keterangan tidak mampu dari Kelurahan,” ujar Kadis Sosial Frans Mawitjere SH.

 585 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *