Sambut Pawai Takbir, GSVL-Mor Ingatkan Jaga Kerukunan dan Keamanan Manado

Walikota Manado DR G.S Vicky Lumentut Menerima Rombongan Pawai Takbiran Malam Kemenangan Umat Muslim Usai Mengikuti Ibadah Puasa Sebulan Lamanya di Jalan Boulevard Mega Mas
Walikota Manado DR G.S Vicky Lumentut Menerima Rombongan Pawai Takbiran Malam Kemenangan Umat Muslim Usai Mengikuti Ibadah Puasa Sebulan Lamanya di Jalan Boulevard Mega Mas

Manado, SulutExpress.com— Selasa (05/06/2016) malam, Ribuan peserta pawai Takbir,  yang dilepas Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw dari halaman kantor gubernur, resmi disambut Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE (GSVL-Mor) di dampingi Ketua PHBI Manado, Hi Amir Liputo di garis finis depan Masjid Miftahuljannah Boulevard.

 

Pawai Takbir yang berlangsung aman terkendali tersebut, berkat pendampingan dan pengamanan ribuan aparat yang diturunkan Polda Sulut dibantu sejumlah Ormas, diantaranya Brigade Manguni.

 

Menariknya, saking macetnya lalulintas dikawasan Boulevard karena dipenuhi ribuan peserta pawai, rombongan Walikota GSVL terpaksa harus jalan kaki dari jembatan Kuning Sario hingga panggung kehormatan yang berada di depan Masjid Miftahuljannah.

 

Walikota GSVL yang didampingi Wawali Mor serta Forkompimda Manado serta sejumlah tokoh Muslim saat menyampaikan sambutannya, mengaku sangat senang karena selama 30 hari bulan puasa tidak ada kejadian dan keributan yang mengganggu kekyusukan umat Muslim dalam menjalankan ibadah puasa.

 

“Saya senang, tidak ada gangguan keamanan selama bulan puasa. Terima kasih pada aparat TNI/Polri yang telah menjaga Kota Manado. Untuk itu, diingatkan juga agar warga Kota ikut membantu menjaga kerukunan antar umat beragama,”ingatnya.

 

Walikota GSVL juga menyentil kedatangan turis asal Tiongkok-China di Kota Manado agar menjadi berkat tersendiri bagi warga Kota. “Mari kita tampilkan wajah Kota Manado yang menarik untuk terus menjaga keamanan, kenyamanan serta kebersihan Kota,”katanya. (ver)

 

 921 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *