Sulut Jadi sasaran Ribuan Wisatawan Cina

By: minanga
Wagub Steven Kandow.

Wagub Steven Kandow.

SULUT-Sulutexpress.com. Wakil gubernur Sulut Steven Kandow saat di konfirmasi wartawan Selasa (12/7/16) di gerbang kantor gubernur mengatakan, turis asing yang datang khususnya turis dari Cina melewati perkiraan semula yaitu 600 orang karena ternyata turis yang datang sudah mencapai lebih dari 1000 orang. Hal ini malah melebihi expetasi turis Tiongkok yang datang di Sulut.”imbuhnya

Kata Steven “kami telah mempersiapkan penjemputan turis dari Hongkong lewat pesawat Citylink yang akan datang nanti malam. Sampai tadi siangpun kami telah melakukan evaluasi di Likupang di karenakan turis di Bunaken sudah sesak atau penuh maka pak gubernur mengatakan harus mencari alternatif lain.”jelasnya lagi

Begitu juga di hotel Mercure Manado Tateli Beach sudah penuh sesak karena semua kamar telah di booking wisatawan sehingga dipilih hotel Paradise yang berada di pantai Likupang sebagai alternatif lain.

“Mulai besok hotel Paradise terpakai 60 kamar dengan Kapasitas 100 kamar tapi tidak semua diperuntukkan buat para turis karena akan ada juga tamu-tamu lokal,” ujarnya

Terkait pantauan tadi siang wagub membeberkan bahwa beliau telah memantau langsung pantai-pantai di Likupang dan menariknya ada 500 hektar tanah milik Peninsula hotel di sana.

“Salah satunya pantai Pulisan yang tidak kalah bagus dengan Bunaken, dimana pantai tersebut menghadap langsung pulau Bangka sehingga Peninsula hotel sudah siap bekerja sama dengan kita dan bersedia lahannya untuk dikembangkan. “Kami berinisiatif akan membangun lahan tersebut seperti Nusa Dua Bali yang notabene dimiliki oleh pemerintah daerah (Pemda),” ujarnya.

Untuk mendukung situasi ini kata wagub, sesuai instruksi pak gubernur maka semua rumah sakit dan infrastruktur lain harus betul-betul siap.

“Artinya tenaga medis dinyatakan siap, dan prioritas utama adalah para suster wajib menguasai Bahasa Inggris dan Cina,” tutupnya. (Onal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top