Bandiklat Sulut Dapat Apresiasi Wagub

Foto Humas
Foto Humas

Sulut, SulutExpress–Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw memberikan apresiasi positif untuk Badan Diklat (Bandiklat) Provinsi Sulut karena berhasil menciptakan inovasi-inovasi baru bagi para peserta pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat III (Diklat PIM III) angkatan I pola baru tahun 2016 di Aula Mapaluse, Jumat (15/7/16).

Apresiasi tersebut sengaja diungkapkan oleh wagub Sulut, saat membuka pameran proyek perubahan Diklat PIM III di lingkup Pemerintah provinsi yang di hadiri semua pengurus dan peserta Bandiklat.

“Saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kepala Badan Diklat DR Noudy RP Tendean MSi, beserta seluruh jajarannya yang telah memprakarsai terlaksananya kegiatan penting dan strategis ini. Saya berharap juga kiranya kegiatan diklat seperti ini harus dilaksanakan secara terus menerus dalam setiap pelaksanaan Diklat PIM. “ujar Kandouw.

Kandouw juga mengatakan untuk menciptakan SDM, aparatur yang memiliki kompentensi jabatan wajib meningkatan mutu profesionalisme, sikap pengabdian dan kesetiaan pada bangsa dan negara. Dalam hubungan itu dibutuhkan pembentukan karakter birokrat profesional yang diharapkan memiliki inovasi-inovasi yang mampu melakukan perubahan-perubahan ditempat kerjanya masing-masing sembari beliau berharap peserta diklat untuk mampu meng-ejahwantakan sekaligus mengimplementasikan ke dalam jabatan masing-masing,’ tandas mantan Ketua Deprov Sulut ini.

Sementara itu Kaban Diklat Provinsi Noudy Tendean menyebutkan, melalui Diklat PIM III diharapkan ke 33 peserta Diklat PIM akan semakin mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam pengembangan kinerja organisasi melalui proyek perubahan ini.

Diklat PIM kali ini dirancang untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan (Leadership) birokrasi di sektor publik dalam memimpin proses perubahan di instansinya dalam mempercepat visi pembangunan daerah yakni terwujudnya Sulut berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam pemerintahan dan politik serta berkepribadian dalam kebudayaan, tambah mantan Kepala BKD Sulut ini.

Sebagai penutup, Ketua Angkatan Jendry Sualang SPd MPd atas nama peserta tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wagub Sulut yang telah membuka pameran/expo seminar laporan proyek perubahan Diklat PIM III di lingkungan.(onal/tim)

 938 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *