Data dan Jumlah Pejabat Esalon OPD Sulut

Wagub Steven Kandouw sedang membacakan data OPD
Wagub Steven Kandouw sedang membacakan data OPD

Manado, SulutExpress.com–Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw , usai membuka rapat OPD di kantor Gubernur Rabu (20/7/16) menyatakan, data dan jumlah pejabat Eselon OPD Sulut yang dikategorikan ke tipe A.

“Total setelah perubahan untuk tipe A yaitu eselon 1B tetap 1, eselon 2A tetap 42, eselon 2B dari 11 menjadi 9, eselon 3a dari 270 tetap 270, eselon 3B dari 9 dikosongkan/hilang, eselon 4A dari 753 menjadi 723, 4B kosong.”urainya

“Sebelum perubahan dan sesudah perubahan, jumlah eselon tetap sama yaitu ada 1045.

Ini saya tegaskan berlaku maksimal 20 Agustus 2016 dan sudah dibawah ke Kemendagri yang sebelum telah bahas melalui DPRD Provinsi,”tegasnya.

OPD yang baru terbentuk adalah Dinas Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil and KB, Dinas Kebudayaan, Bakorluh digabung dengan dinas Pertanian, untuk Sekretariat Korpri, badan penghubung dan Rs. Daerah Ratumbuisang menjadi Eselon III.

“Ini kan masih dalam sosialisasi terhadap kepala-kepala SKPD, sebelumnya akan ditata semaksimal mungkin dan terpaksa harus ada yang pelaksana tugas (Plt), tidak mungkin eselon II jadi eselon III.

Agustus kita akan melakukan rolling, jadi saat penyempurnaan struktural, momennya pas,”tutup Wagub. (Onal)

 971 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *