Munas APEKSI ke-5 di Kota Jambi Akan Dihadiri 98 Walikota se-Indonesia

By: Manoppo verdinand
Wartawan SulutExpress Verdynan Manoppo di Jambi

Wartawan SulutExpress Verdynan Manoppo di Jambi

Jambi, SulutExpress.com–Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dilaksanakan di Abadi Suite Hotel, Jambi yang merupakan Ibukota dari Provinsi Jambi, berada di tengah daratan Pulau Sumatra.

APEKSI merupakan sebuah wadah yang dibentuk oleh Pemerintah Kota sebagai perwujudan dari ketentuan yang diamanatkan oleh Undang-undang (UU) No 23 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah dan dalam rangka memenuhi amanat keputusan Presiden Repoblik Indonesia Nomor 49 Tahun 2000 tentang Pembentukan Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah (DPOP).

Dimana, APEKSI bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan Otonomi Daerah. Selain itu, menciptakan iklim kondusif bagi kerjasama antar daerah serta akselerasi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Untuk mencapai tujuan tersebut, maka diselengarakanlah kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) yang akan dihadiri oleh 98 Walikota sebagai anggota APEKSI.

Kegiatan tersebut dilakukan setiap 5 (lima tahun) sekali dan pada tahun 2016 ini merupakan penyelenggaraan untuk tahun kelima dengan Kota Jambi terpilih sebagai tuan rumah dan rencananaya bakal dihadiri Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi.

Munas APEKSI diselenggarakan untuk memilih Dewan Penggurus APEKSI periode 2016-2020 sekaligus untuk menyusun program kerja 2016-2020.

Sementara itu, untuk rangkaian acara Munas APEKSI akan diselenggarana pada tanggal 26-29 Juli 2016 ini, diantaranya beberapa rangkaian kegiatan seperti Welcom Diner, pembukaan dan pelaksanaan Munas, Spouse Program, Pawai Budaya, City Tour dan Penanaman dan Penanaman Pohon Khas Daerah.

Untuk diketahui sebelumnya, Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut secara resmi terpilih sebagai ketua dewan pengurus APEKSI periode 2012-2016. Pemilihan itu sendiri dilakukan di hotel Sintesa Peninsula Manado Jumat (01/06) lalu. (***)

252 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

John Kelly Authentic Jersey 
Back to Top