Kejurnas Soft Tenis Pertama Kali di Indonesia, Sulut Jadi Tuan Rumah

Gubernur melepaskan balon (foto humas)
Gubernur melepaskan balon (foto humas)

Manado, Sulutexpress.com-Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE membuka secara resmi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Soft Tennis di lapangan Sario Manado kamis (11/8/16), di tandai dengan pelepasan balon udara dan pemukulan bola.

Kejurnas Soft Tenis yang di ikuti sebanyak 37 atlet dari 7 propinsi di Indonesia yaitu DKI Jakarta, Jateng, Sulsel, Klatim, Malut, Papua Barat dan Sulut. untuk pertama kalinya di gelar di Indonesia dan Propinsi Sulut di percayakan oleh Panitia Pelaksana dan Pengurus Pusat Persatuan Soft Tenis Indonesia (PP PSII) untuk menjadi tuan rumah.

Oleh sebab itulah Gubernur memberikan apresiasinya kepada PP PSII. Diharapkan melalui kegiatan ini kami mendorong agar cabang-cabang olahraga di daerah ini akan terus maju demi menopang penyaluran minat dan bakat generasi muda kita.

“Karena itu saya juga berterima kasih dukungan panitia penyelenggara kepada Pemprov Sulut dalam upaya memajukan peran dan kontribusi dunia olahraga bagi proses pembangunan daerah dan bangsa tercinta, melalui ajang uji kemampuan dan pencarin bibit-bibit olahragwan di Bumi Nyiur Melambai ini,” ujar Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum PP PSII Martuam Saragi mengungkapkan alasan mengapa Kejurnas ini dilaksanakan di Propinsi Sulut, alasan nya selain sebagai Ketua Umum KONI Sulut, Gubernur Olly Dondokambey adalah pengiat olahraga.

Menilik dari segi sejarah dan fakta, olahraga merupakan salah satu media yang sangat efektif dan merupakan satu instrumen pemupuk persatuan dan kesatuan bangsa maka dari pada itu tidak heran bila olahraga tidak akan pernah lepas dari kehidupan suatu bangsa.(onal/tim)

 767 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *