Memantapkan Peluang Usaha Bagi Tenaga Kerja

Kadis Nakertrans
Kadis Nakertrans

Manado, SulutExpress.com – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadis Nakertrans) Marsel M Sendoh SH,Msi mensuport sekaligus membuka kegiatan pelatihan Kementrian Pusat untuk menyerap Tenaga Kerja (Naker) daerah Sulawesi Utara, bertempat di Hotel Sahid Kawanua, Kamis (11/08/2016).

Sendoh berharap, dengan adanya kegiatan ini mengurangi angka pengangguran dan bersinergi dengan program OD-SK, untuk membuka lapangan kerja baru serta mengurangi angka kemiskinan di Sulut.

Dijelaskan Sendoh, pelatihan yang di ikuti 25 orang peserta dari 10 Provinsi selama tiga hari di hotel tersebut, untuk memantapkan Sumber Daya Manusia (SDM) sekaligus mendukung dua puluh lima Usaha Kecil daerah dengan vareasi hasil usaha.

“Hal ini di maksud untuk peningkatan mutu usaha dengan mempromosikan/menjual makanan khas daerah sulut yang bisa dikembangkan juga sampai di luar sulut yang sudah tentu menambah lapangan kerja juga bisa menyerap tenaga kerja di bidang usaha makanan “ujarnya.

Ia menambahkan, hal tersebut merupakan penunjang bagi program OD-SK yang bisa mengurangi angka pengangguran dan bisa membangun tenaga tenaga kerja di bidang produktivitas sulut. “Di samping itu juga bisa membimbing usaha kecil, sehingga merupakan saran untuk bisa menstok hasil usaha di luar sulut.”tutupnya. (onal)

 651 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *