Pencanangan Penanaman 20 Bibit Pohon Secara Simbolis di Halaman Kantor Gub

Kadis Hut Ir Herry Rotinsulu
Kadis Hut Ir Herry Rotinsulu

Manado, SulutExpress.com – Kepala Dinas Kehutanan (Kadis Hut) Ir Herry Rotinsulu bekerja sama dengan Kepala BDAS dan hutan lindung provinsi Sulut Ir Aries Sutjipto akan melakukan kegiatan menghijaukan Provinsi Sulawesi Utara yang akan di lakukan simbolis di halaman kantor Gubernur.

Hal ini dimaksud agar bisa meningkatkan kesadaran bagi kita semua tentang bagaimana melestarikan alam di lingkungan kita dengan cara menanam bibit-bibit pohon sehingga nantinya kita bisa merasakan manfaat ketika pohon-pohon tersebut telah tumbuh menjadi besar.

Manfaat dari penanaman bibit-bibit pohon ini adalah karena pohon penyumbang oksigen terbesar bagi kita umat manusia dan juga dapat menyerap udara-udara kotor atau karbondioksida yang di hasilkan dari asap-asap sisa pembakaran sehingga udara menjadi bersih dan sejuk.

“Besok jumat akan dilakukan penanaman dua puluh bibit pohon yang berukuran satu meter dengan jenis ketapang, kayu hitam, agatis, mahoni, dan kayu cempaka akan di serahkan secara simbolis kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) pemprov Sulut, “jelas Kadis Hut Sulut, Ir Herry Rotinsulu ketik dikonfirmasi wartawan.

Dijelaskan Herry, setelah acara simbolis dimaksud, di harapkan ASN bisa mengambil lima ratus bibit pohon yang telah disiapkan BDAS Tondano untuk bisa dimanfaatkan.

“Kegiatan-kegiatan bertujuan agar setiap ASN memahami tentang pentingnya menanam pohon. Dapat di bayangkan kalau satu ASN bisa menanam sepuluh pohon di kebunnya sehingga bisa di rasakan manfaat besarnya yaitu antara lain oksigen yang sehat bagi manusia, menyimpan air dalam tanah, bisa menyerap CO,  dan keterkaitan dengan produksi air untuk pembangkit tenaga listrik. Tak terkecuali, wartawan pun kalau ada kebun bisa ambil bibit pohon untuk di tanam, “tutup Herry. (onal)

 588 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *