Tingkatkan Skil, Humas Polda Sulut Ikut Pelatihan Jurnalistik

Personel Bidang Humas Polda jajaran se-Indonesia mengikuti pelatihan jurnalistik. (foto: ist)
Personel Bidang Humas Polda jajaran se-Indonesia mengikuti pelatihan jurnalistik. (foto: ist)

Manado, SulutExpress.com-Sebanyak 35 peserta yang terdiri dari 33 personel Bidang Humas Polda jajaran se-Indonesia dan 2 dari Div Humas, mengikuti pelatihan jurnalistik bagi para pengemban fungsi kehumasan. Kegiatan tersebut diselengarakan oleh Divisi Hubungan Masyarakat (Div Humas) Mabes Polri.

Pelatihan yang berlangsung di Hotel Triniti, Jakarta Pusat ini, dibuka oleh Kabag Renmin Div Humas Polri, Kombes Pol Firman Hutabarat (selaku Ketua Pelaksana Pelatihan), didampingi Kombes Pol Rikwanto, Senin (22/08/2016) pagi.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar, dalam sambutan tertulis dibacakan Kabag Renmin berharap, melalui pelatihan ini seluruh peserta akan mampu menghasilkan karya jurnalistik baik berupa berita, foto maupun video.

Selain itu, para peserta juga diharapkan lebih memahami kode etik jurnalistik serta berbagai peraturan yang berhubungan dengan dunia pers dan jurnalistik, hingga akhirnya dapat menyajikan berita yang berkaitan dengan polri melalui media massa kepada publik.

Usai pembukaan, peserta mendapatkan materi pelatihan dari DR. Emrus Sihombing (Dosen Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Pelita Harapan Jakarta). Materi yang diberikan diantaranya, konsep dasar jurnalistik, produk-produk jurnalistik, opini dan jurnalistik online. Dijadwalkan, pelatihan akan berlangsung hingga Minggu (28/08/2016). (bob)

 1,146 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *