Empat Anggota Intelkam Polda Sulut Ikut Pendidikan di Bandung

By: Manoppo verdinand
4 orang polisi  dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan perwira intelkam di Pusdik Intelkam Soreng, Kabupaten Bandung. (foto: ist)

4 orang polisi dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan perwira intelkam di Pusdik Intelkam Soreng, Kabupaten Bandung. (foto: ist)

Manado, SulutExpress.com-Rangkaian kegiatan seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Intelkam TA. 2016 tingkat Panitia Daerah Sulawesi Utara dinyatakan telah selesai seiring dengan dilaksanakannya Sidang Kelulusan Akhir Panda Sulawesi Utara, di aula Catur Prasetya Polda Sulut, Selasa (23/8/2016).

Dari sisa 25 peserta seleksi sampai tahap akhir ini, 4 orang dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan perwira intelkam di Pusdik Intelkam Soreng, Kabupaten Bandung.

Sebelumnya para peserta wajib mengikuti beberapa tahapan tes, mulai dari tahapan pendaftaran, pemeriksaan administrasi, pemeriksaan psikologi, pemeriksaan kesehatan, ujian akademik/NKP, uji kesaptaan jasmani dan beladiri Polri serta sidang penertapan kelulusan akhir.

Dijelaskan Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs. SY. Hermawan saat memimpin sidang kelulusan, proses tahapan ini untuk menjaring calon perwira intelejen yang berkualitas, untuk mengikuti pendidikan pembentukan perira Polri yang jujur, profesional, bermoral, modern dan dipercaya oleh masyarakat.

“Ini juga menjadi salah satu program prioritas Kapolri (Promoter) pada program 1 yaitu pemantapan reformasi internal Polri, dalam kegiatan 4 yaitu sistem seleksi Dikbangum Polri yang lebih efesien, efektif, adil, transparan dan objektif,” jelas Wakapolda didampingi Irwasda dan Karo SDM Polda Sulut.

Polda Sulut saat tahapan seleksi mengedepankan prinsip BETAH yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis, dimana saat tes diawasi oleh pengawas internal dan eksternal.

Jumlah awal peserta seleksi sebanyak 64 orang, 1 diantaranya seorang polwan.

Wakapolda mengucapkan selamat kepada para peserta yang lulus dan berharap kepada yang belum lulus agar tidak berkecil hati, tetapi mencoba kembali di tahun depan dengan persiapan yang lebih baik. (bob)

57 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top