Mantap! Lagi-Lagi Bitung Terima Hibah Kementrian PUPR

Foto Humas Kota Bitung
Foto Humas Kota Bitung

Bitung, sulutexpress-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menghibahkan aset Barang Milik Negara (BMN) bidang infrastruktur permukiman kepada 32 pemerintah kabupaten/kota. Antara lain adalah Kota Bitung.

Walikota Bitung Maximillian J Lomban SE MSi menerima hibah Rusunawa di Tangkoko Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari Kota Bitung dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang diserakan oleh Sekretaris Jendral Kementrian PUPR Taufik wijoyono, Kamis (01/09).

Aset senilai Rp141,7 miliar tersebut berupa Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa), instalasi pengolahan sampah, instalasi pengolahan air permukaan kapasitas sedang dan kecil, jaringan induk distribusi, jaringan pipa distribusi, jalan desa, peralatan dan mesin, serta prasarana dan sarana dasar Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Mengenai Rusunawa, Taufik menjelaskan bahwa, pembangunan rusunawa sepenuhnya akan dikerjakan oleh Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan, sedangkan untuk Direktorat Pembiayaan Perumahan adalah sebagai fasilisator dengan menarik anggaran dari luar Kementeriaan.

“Kami mengharapkan agar hibah BMN Kementerian PUPR ini bisa bermanfaat bagi kita semua sekaligus memberikan pembelajaran bersama antara pusat dan pihak daerah untuk mengelola aset yang lebih baik”. ujar Taufik.

Pada kesempatan yang sama, Lomban mengatakan akan meningkatkan standar pelayanan minimum

“”Tentunya ke depan kita ingin standar pelayanan minimum bisa ditingkatkan,” janji Lomban. (Onal/tim)

 759 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *