Perayaan Hari Galungan, Kandouw: Maknai Dharma Dengan Meningkatkan Kualitas Hidup dan Kualitas Iman

By: repide

 

Hari Raya Galungan (foto humas)

Hari Raya Galungan (foto humas)

Sulut, sulutexpress-Parisada Hindu Kabupaten Bolaang Mongondow, menggelar Upacara dan Sembayang di Pura Puseh Desa Adat Kembang Mertha Kecamatan Dumoga Timur sebagai salah satu rangkaian dari hari raya keagamaan bagi umat Hindu dalam perayaan Hari Raya Galungan.

Acara ini di hadiri oleh Wagub Drs Steven Kandouw dan Pj Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung SH, Selasa pagi, 07/09/16.

Di dalam memberikan amanah/Dharma Negara, Kandouw mengajak agar para umat Hindu Bolmong Raya, untuk dapat memaknai perayaan ini sebagai refleksi dan perenungan akan arti kemenangan, dimana Galungan sebagai keberhasilan Dharma(Kebajikan) yang mampu mengalahkan Adharma(Kejahatan, Kebathilan), sebagaimana tertulis dalam Lontar Sunarigama.

” Oleh karena itu maknai Dharma dalam diri bagi Umat dengan meningkatkan Kualitas Hidup dan Kualitas Iman” ujar Wagub Drs Steven Kandouw.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Sulut pun mengajak dan juga menghimbau kepada segenap Umat Hindu dan Warga Masyarakat Bomong Raya, agar secara manunggal dapat mensukseskan Pilkada 2017.

Pada kesempatan, diberikan bantuan kepada Pengurus Parisada, I Nyoman Sukra oleh Wagub Sulut sejumlah 20 Juta Rupiah. (Onal/tim)

42 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top