284 Atlet Sulut Bertarung di PON XIX Jabar

Pelepasan kontingen Sulut ke PON XIX (foto humas)
Pelepasan kontingen Sulut ke PON XIX (foto humas)

Sulut, sulutexpress-Gubernur Sulut Olly Dondokambey melepas 284 atlet, pelatih, offisial yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat Tahun 2016 ini, di ruang CJ Rantung Selasa (13/09).

Pelepasan kontingen PON Sulut di tandai dengan penyerahan panji oleh Gubernur kepada Wagub Steven Kandouw selaku Ketua Kontingen PON Sulut.

Dalam kesempatan ini Olly menegaskan, ajang PON kali ini menjadi momentum kebangkitan olahraga Sulut. Kontingen Sulut dalam perhelatan olahraga empat tahunan kali ini, sengaja tidak mengambil atlet dari luar untuk membela Sulut walaupun atlet-atlet Sulut ada yang keluar mewakili daerah lain.

“Kami lebih percaya pada atlet-atlet lokal yang ada saat ini, karena sasaran kami pada PON XIII di Papua nanti,” ujar Olly

Sembari melanjutkan, “kita sudah siap dengan pembinaan atlet lokal yang lebih mantap dengan jangka waktu panjang persiapannya, ” ungkap Olly.

Olly juga berpesan, tidak akan membebani bagi para atlet untuk  target medali yang banyak, tapi semangat bertanding jangan sampai kendur.

“Mudah-mudahan kalian bisa membawa pulang prestasi yang menggembirakan bagi masyarakat Nyiur Melambai,” Tandas Olly.

Adapaun Kadis Pemuda dan Olahraga Drs Mecky M Onibala MSi melaporkan, pelaksanaan PON XIX Jabar akan berlangsung mulai 17 s/d 29 September 2016 mendatang.

“Kontingen Sulut akan mengambil bagian dalam 26 cabang olahraga (cabor) yakni Anggar, Atletik, Balap Motor, Basket, Berkuda, Billiard, Bridge, Bowling, Catur, Dansa, Golf, Gantole, Kempo, Karate, Menembak, Pencak Silat, Bulutangkis, Selam, Terjun Paying, Tenis Meja, Tinju, Volly, Wushu, Renang, Taekwondo dan Judo.

Onibala juga menambahkan bahwa dalam PON kali ini Sulut juga mengikutsertakan dua cabor eksebisi yakni Gateball dan Soft Tenes. (Onal/tim)

 746 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *