Sertijab KA SPN Karombasan, Posumah Resmi Gantikan Satake Bayu

Sertijab Kepala Sekolah Polisi Negara (KA SPN) Karombasan, Kepala Pelayanan Markas (Kayanma) dan Kepala Sekretariat Umum (Kasetum) Polda Sulut di halaman Mapolda Sulut
Sertijab Kepala Sekolah Polisi Negara (KA SPN) Karombasan, Kepala Pelayanan Markas (Kayanma) dan Kepala Sekretariat Umum (Kasetum) Polda Sulut di halaman Mapolda Sulut

Manado, sulutexpress.com-Polda Sulut Senin (19/09/2016) pagi, melaksanakan kegiatan serah terima jabatan (sertijab) Kepala Sekolah Polisi Negara (KA SPN) Karombasan, Kepala Pelayanan Markas (Kayanma) dan Kepala Sekretariat Umum (Kasetum) Polda Sulut. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, S.H, diawali dengan penyematan tanda jabatan, pengambilan sumpah didampingi Rohaniawan serta penandatanganan berita acara sertijab.

Sertijab KA SPN Karombasan Polda Sulut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2189/IX/2016 tanggal 7 September 2016 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri, sedangkan sertijab Kayanma dan Kasetum Polda Sulut, berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulut Nomor: ST/721/IX/2016, tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Sulut.

KA SPN Karombasan Polda Sulut, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, SIK, M.Si., dimutasikan sebagai Direktur Pam Obvit Polda Gorontalo, penggantinya Kombes Pol Dra. Henny J.A. Posumah, M.M., sebelumnya menjabat sebagai Tutor Utama Lemdikpol. Sedangkan Kayanma Polda Sulut, diserah terimakan dari Kompol Zaenal Usman, A.Md., kepada AKBP Yoseph Adam, dan Kasetum dari Kompol Hadjarah Harun kepada AKBP Bertje Erna Palit, S.Pd. Diketahui, Kombes Pol Dra. Henny J.A. Posumah, M.M., juga pernah menjabat sebagai Kapolres Minahasa beberapa waktu lalu.

Kapolda Sulut dalam sambutannya mengatakan, sertijab menunjukkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personel dan pengembangan organisasi, sebagai konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter). “Mutasi kali ini juga terkait dengan penataan eselonisasi dan atau ruang jabatan di Polda Sulut yang disesuaikan dengan Tipe Polda A, berdasarkan Peraturan Kapolri Nomor 22 tahun 2010 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja pada Tingkat Polda,” ujar Kapolda.

Kepada pajebat lama Kapolda mengucapkan atas kinerja, dedikasi dan pengabdian yang telah ditunjukkan selama ini. “Dan kepada pejabat baru, agar sebisa mungkin menciptakan terobosan kreatif dan inovasi baru demi kemajuan organisasi dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,”. (bob)

 1,721 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *