7 Bulan 11 Hari Pencapaian Positif Warnai Kepemimpinan OD-SK

Gubernur sebagai Inspektur upacara HUT Sulut ke-52 (foto Humas)
Gubernur sebagai Inspektur upacara HUT Sulut ke-52 (foto Humas)

Sulut, sulutexpress-Dalam Upacara memperingati HUT Sulut ke-52 dihalaman kantor Gubernur, Jumat Pagi (23/09) Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya mengatakan bahwa baru 7 bulan 11 hari memimpin Provinsi Sulawesi Utara, pasangan Olly Dondokambey SE dan Drs Steven Kandouw sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, telah mampu menorehkan beberapa pencapaian positif yang turut mewarnai kepemimpinan mereka berdua.

Pencapaian tersebut antara yaitu kembali meraih WTP dari BPK RI untuk pengelolaan keuangan tahun 2015, terjadinya penurunan angka kemiskinan sebesar 0,5 persen dari 8,9 persen menjadi 8,4 persen, terbukanya jalur penerbangan langsung Manado-Tiongkok-Taiwan yang berakumulasi pada meningkatnya kunjungan wisatawan manca negara selang tahun 2016 mencapai 22 ribu lebih wisatawan.

Kemudian Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado kini telah menjadi bandara bebas Visa dan untuk perekonomian Sulut pada triwulan II 2016 tercatat tumbuh 6,14 persen.

Untuk kondisi ketenaga kerjaan ikut pula mendongkrak pertumbuhan perekonomian Sulut dengan jumlah tenaga kerja Sulut tercatat sebesar 0,47 persen, tingkat pengangguran terbuka (TPT) juga ikut menurun menjadi 7,8 persen dari sebelumnya 9,03 persen pada tahun 2015 lalu. Sedangkan tingkat inflasi tahunan relatif mengalami penurunan sebasar 3,6 persen.

“Walaupun masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita tuntaskan, namun Berbagai capaian keberhasilan saat ini tentunya patut di syukuri menjadi kebanggan tersediri bagi kita,” ujar Olly. (Onal/tim)

 1,266 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *