Sampah Meningkat, Pemprov Ajak Pemkot dan Pemkab Kelola TPA

Kerjasama TPA
(foto humas)

Sulut, sulutexpress.com-Pemerintah Provinsi Sulut bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Kota melakukan pembangunan dan pengelolaann TPAS Regional untuk wilayah kota Manado, Bitung, Kabupaten minut dan minahasa.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemprov dan Pemkot/Pemkab yang dilakukan oleh wagub Steven Kandouw bersama Bupati walikota terkait di ruang kerja Wagub, Rabu (28/9).

Dalam pertemuan tersebut dibahas tentang bagaimana pengelolaan dan pemprosesan akhir sampah di TPA dengan skala regional, permasalahan eksiting dari sistem penanganan sampah di kota Manado Bitung, Minahasa dan Minut dimana masih terbatasnya kinerja pelayanan karena terbatasnya sarana pengumpul dan pengangkut sampah yang berkinerja andal.

Program ini harus segera dilaksanakan karena perkembangan penduduk perkotaan semakin pesat yang berdampak pada masalah sampah. Timbunan sampah semakin meningkat sedangkan penyediaan lahan tempat proses akhir sampah (TPA) terbatas.

Di harapkan dengan adanya kerjasama ini, program pengelolahan sampah di daerah dapat terintegrasi dengan baik, sehingga daerah bersih dan sehat. (Onal/tim)

 512 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *