Walikota Manado Terima Kunjungan Tim Kemenkes RI

Walikota GSVL saat menerima kunjungan  Tim Akreditas dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.
Walikota GSVL saat menerima kunjungan Tim Akreditas dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Manado, sulutexpress.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Manado di bawah kendali Wali Kota Godbless Softcar Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Wali Kota (Wawali) Mor Dominus Bastiaan, terus berupaya melaksanakan program sesuai visi-misi menuju Manado Cerdas.

Salah satunya di bidang kesehatan, sejauh ini program andalan kesehatan gratis atau Universal Coverage (UC), sangat membantu warga dalam pelayanan kesehatan.

Akan hal tersebut,  Walikota GSVL saat menerima Tim Akreditas dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, berharap agar seluruh puskesmas di Kota Manado bisa melayani pasien rawat nginap.

Ini untuk bisa menjangkau dan membantu program andalan Pemkot Manado, yakni kesehatan gratis untuk masyarakat kurang mampu.

“Berdasarkan aturan dan ketentuan yang ada, semua puskesmas di Indonesia hingga tahun 2019 mendatang sudah harus terakreditasi. Kalau tidak maka bisa saja puskesmas itu tidak diizinkan untuk beroperasi,” tandas GSVL bertempat di ruang kerjanya, Kamis (29/09/2016).

Dilanjutkan walikota, jika sudah terakreditas, setiap Puskesmas di Kota Manado nantinya akan memiliki fasilitas rawat nginap untuk membantu pelayanan kesehatan pasien.

Atas nama Pemkot Manado, GSVL mengaku senang dan bangga atas kehadiran Tim Akreditas Puskesmas di Kota Manado. “Semoga program kesehatan gratis berupa Universal Coverage milik Pemerintah Kota Manado, bisa semakin baik lagi diterima masyarakat, karena sehat itu akan mendatangkan kecerdasan dan jiwa yang hebat,” pungkas GSVL.

Adapun Tim Akreditas Puskesmas ini dipimpin dr Yenny Yunita Rumengan, dengan anggota dr Mariana Oktavia Nainggolan dan dr Ribut Pantjarochana yang didampingi Kadis Kesehatan Kota Manado dr Robby Mottoh. (ver)

 918 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *