Pameran Pengurangan Resiko Bencana di Mega Mas Libatkan 3000 Relawan, Walikota GSVL: Terima Kasih BNPB Pusat

Walikota GSVL dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey serta Kepala BNPB Pusat Willem Rampangiley
Walikota GSVL dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey serta Kepala BNPB Pusat Willem Rampangiley

Manado, sulutexpress.com–Pameran pengurangan resiko bencana yang dilaksanakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di lapangan Megamas, Kecamatan Wenang Manado, yang akan berlangsung tanggal 12-14 Oktober 2016, telah dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Kepala BNPB Pusat Willem Rampangiley, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Wilmar Marpaung dan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

Menariknya, berkaitan dengan pameran tersebut akan dilaksanakan Gerakan Pengurangan Resiko Bencana untuk Ketangguhan yang diikuti 3000 tenaga relawan nasional dan internasional.

Juga menampilkan berbagai peralatan penanggulangan resiko bencana yang didatangkan BNPB Pusat.

Walikota GSVL saat bersama Kepala BNPB Pusat Willem Rampangiley serta pejabat teras BNPB
Walikota GSVL saat bersama Kepala BNPB Pusat Willem Rampangiley serta pejabat teras BNPB

“Terima kasih saya kepada BNPB Pusat yang melaksanakan pameran di Kota Manado ini. Apalagi, saya dengar peralatan penanggulangan bencana ini sebagiannya akan ditinggalkan di Sulawesi Utara untuk membantu dalam menanggulangi resiko bencana di Sulut termasuk di Kota Manado,” tandas Walikota GSVL.

Lanjut dikatakan pemimpin yang sangat peduli rakyat itu menyadari Manado rentan terhadap resiko bencana, dirinya yakin jika pemerintah mulai dari pusat sampai daerah selalu tanggap dan cepat dalam melakukan penanganan seperti saat bencana banjir bandang terjadi di Manado 15 Januari 2014 lalu. (ver/tim)

 696 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *