Sektor Pendidikan Sulut Alami Penurunan, Diknas Sulut Harus Tingkatkan SDM

foto humas
foto humas

Sulut, sulutexpress-Ratusan kepala sekolah hadir dalam rapat koordinasi pengelolaan pendidikan menengah kepala satuan SMA, SMK, SMLB se Sulut yang diselenggarakan di ruang Mapalus kantor Gubernur Sulut, dan di buka langsung oleh Wagub Steven Kandouw, Kamis (20/10).

Dalam kesempatan ini, Kandouw menyentil tentang kualitas pendidikan di provinsi Sulawesi Utara dimana kualitas pendidikan di Sulut masih kalah dengan daerah lain.

Kandouw juga mengatakan, dalam menanggapi Isu pendidikan di Sulut yang mengalami penurunan bila di bandingkan dengan daerah lain, Dinas Pendidikan Provinsi Sulut harus dapat melakukan penetrasi dan akselerasi dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang dalam hal ini adalah tenaga pendidik, agar dunia pendidikan Sulut lebih maju dan mampu bersaing dengan daerah lain.

Menyangkut sertifikasi guru, belum juga dapat memacu peningkatan kualitas pendidikan, untuk itu Diknas Sulut harus terus bekerja optimal mencari solusi yang tepat, karena pendidikan juga merupakan fokus pendidikan pemerintah provinsi.

Kandouw mengingatkan kepada jajaran Diknas se provinsi dan para kepala sekolah agar menghentikan segala macam pungli dalam dunia pendidikan, semua stakeholders harus menjaga integritas.

“Tidak ada pungutan dalam dunia pendidikan di Sulut jika di temukan akan di tindak tegas. Para pendidik harus menjaga anak didik jangan sampai putus sekolah. Diknas harus mempunyai target jangan ada sekolah tutup karena kekurangan murid,” tutup Kandouw. (Onal/tim)

 662 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *