Walikota GSVL Paparkan Manado Fantastic Festival 2017 di Hadapan Dubes Indonesia Untuk Serbia

Walikota Saat menjamu sarapan pagi Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Serbia James Kandouw
Walikota Saat menjamu sarapan pagi Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Serbia James Kandouw

Manado, sulutexpress.com–Festival Fantastic Manado yang akan dilaksanakan September 2017 mendatang, terus dipromosikan Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA.

Gaung hajatan akbar Pemerintah Kota (Pemkot) Manado tersebut tidak hanya di Indonesia namun sampai ke dunia internasional. Sehingga, diharapkan Festival Fantastic Manado akan membawa dampak positif bagi dunia pariwisata Manado.

Saat menjamu sarapan pagi Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Serbia James Kandouw di salah satu restoran di kawasan Tikala Selasa (15/11/2016) pagi tadi, Walikota GSVL langsung mempresentasikan pelaksanaan kegiatan spektakuler tahun 2017.

Walikota foto bersama Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Serbia James Kandouw
Walikota foto bersama Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Serbia James Kandouw

“Tahun depan (2017,red) kami punya hajatan besar yang diberi nama Manado Fantastic Festival. Ini adalah kegiatan pariwisata yang nantinya diharapkan bisa mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya untuk datang di Manado,” ujar Walikota GSVL.

Lanjut dikatakan ada tujuh kegiatan festival yang akan digelar yakni Festival Food (makanan tradisional), Festival Fashion (karnaval bertemakan taman laut dan coral), Festival Foto (underwater), Festival Flying (lomba paragliding, paramotor dan parasut), Festival Film (diupayakan FFI 2017), Festival Faith (bertemakan agama), dan Festival Fun Music.

Disamping itu, puncak acara Manado Fantastic Festival dilaksanakan Thanksgiving Manado atau pengucapan syukur se Kota Manado dengan melibatkan seluruh agama yang ada di Kota Manado. Ini adalah bentuk ucapan syukur warga Manado kepada Tuhan dari berbagai agama, yang kita kemas dalam acara Thanks Giving Manado atau hari pengucapan syukur. Silahkan wisatawan siapa saja, masuk keluar rumah warga makan gratis untuk bersyukur,” tandas Walikota GSVL didampingi Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Pdt Roy Lengkong STh dan Ketua Harian Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Manado Pdt Renata Ticonuwu STh dan Kepala Inspektorat Manado J Andre Hosang SE MSi.

Sementara Dubes Kandouw yang juga putra daerah ini menyatakan, pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Serbia akan membantu mempromosikan Manado Fantastic Festival melalui website KBRI. Karena hal itu merupakan kewajiban kedutaan menyebarluaskan informasi kegiatan yang masuk agenda pariwisata Indonesia.

“Kalau kegiatan ini ada di website Kota Manado, saya akan bantu share lewat website KBRI. Mudah-mudahan banyak orang Serbia yang akan datang ke Manado,” tukas Kandouw, yang mengaku pihak KBRI tengah menyiapkan kegiatan Fun Trip yang akan melewati beberapa kota di Indonesia termasuk Manado. (*/ver)

 851 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *