Menteri Pariwisata Harap Manado Menjadi Pintu Pariwisata Indonesia Timur

Launching Kalender of Iven Wisata Pesona Manado 2017 Launching Kalender of Iven Wisata Pesona Manado 2017
Launching Kalender of Iven Wisata Pesona Manado 2017 Launching Kalender of Iven Wisata Pesona Manado 2017

Jakarta, sulutexpress.com— Pelaksanaan launching Kalender of Event Wisata Pesona Manado 2017 yang dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata dan Kebudayaan Republik Indonesia (RI) DR Arief Yahya, Senin (21/11/2016) malam di gedung Sapta Pesona kantor Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Selain dihadiri langsung Gubernur Olly Dondokambey SE, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut -Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE, dan Plt Gubernur DKI Jakarta DR Sonny Sumarsono MDM, Dubes James Kandouw, serta sejumlah Dubes Negara sahabat, Dirut Lion Group Rudi Kirana, juga ikut didukung sejumlah komunitas warga Kawanua se Jabodetabek.

Gubernur Olly Dondokambey, Menteri Arief Yahya dan Plt Gubernur DKI Jakarta memberikan applaus atas terselenggarannya Launching Kalender of Event Wisata Pesona Manado 2017 Gubernur Olly Dondokambey, Menteri Arief Yahya dan Plt Gubernur DKI Jakarta memberikan applaus atas terselenggarannya Launching Kalender of Event Wisata Pesona Manado 2017.

Berbagai atraksi menarik yang dipandu MC Tessa Kaunang dan Om Kale, dan dikemas sedemikian rupa menjadikan hajatan pariwisata ini begitu luar biasa. Pun diakhir acara ditutup dengan tari Massamper dan Solo Konser dari mantan Vokalis Dewa 19- Once Mekel.

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya saat membuka gelaran ini menyatakan salut atas diadakannya Kalender of Event Wisata Pesona Manado 2017. “Saya berharap Kota Manado menjadi Hub Pariwisata Sulut. Manado harus jadi pintu gerbang pariwisata Indonesia Timur. Target 2019 harus mencapai 1 juta wisatawan. Acara ini sangat baik dan jangan lupa perbanyak souvenir,”ingat Arief Yahya.

Menteri Pariwisata juga menyebutkan penerbangan langsung Manado-Davao dan Manado-Korsel, selain Tiongkok akan mendongkrak industry pariwisata Kota Manado sebagai ibukota Provinsi Sulawesi Utara. Arief Yahya juga mendesak agar pemerintah daerah (Pemda) Sulut harus memperbaiki pelabuhan (khusus) pariwisata untuk berlabuhnya kapal pesiar. “Saat ini sudah ada 5 kapal pesiar bersedia datang ke Sulut,”terangnya.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat menyampaikan sambutannya menyatakan mendukung penuh dan memberikan apresiasi positif atas gagasan brilliant Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE (GSVL-Mor) dalam memajukan sektor pariwisata.

“Target 1 juta wisatawan akan tercapai jika seluruh kabupaten dan kota se Sulut, melaksanakan kalender of event seperti yang dilakukan Kota Manado ini. Saat ini sudah 400ribuan wisatawan yang berkunjung. Acara ini sangat bagus. Kami semua yang hadir disini memberikan dukungan penuh bagi Kota Manado. Sebab cermin pariwisata Sulut ada di pundak pak Walikota dan Wakil Walikota Manado,”kata Gubernur Olly Dondokambey SE sambil berpesan agar Menteri Pariwisata Arief Yahya terus membantu jika GSVL-Mor meminta bantuan untuk mempromosikan pariwisata Kota Manado.

Walikota Manado saat memberikan sambutan menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pariwisata RI Arife Yahya yang telah membuka secara resmi Kalender of Iven Wisata Pesona Manado 2017. Walikota GSVL pun memuji Gubernur Olly yang begitu peduli terhadap kemajuan pariwisata di Kota Manado.

”Tentu ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada Pak Menteri Pariwisata RI DR Arief Yahya yang bersedia hadir langsung dalam kegiatan launching kalender of iven pesona Manado 2017 ini. Atas bimbingan, tuntunan dari Kementerian pariwisata menjadi poin penting bagi pemerintah Kota Manado untuk mengembangkan sektor pariwisata Manado agar lebih baik lagi. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulut Pak Olly Dondokambey, SE yang begitu memperhatikan posisi dan keberadaan sektor pariwisata di Kota Manado untuk terus dikembangkan, keseriusan itu begitu dinamis ditunjukkan Pak Gubernur demi tercapainya pariwisata Manado yang mendunia,” tutur GSVL sapaan akrab Walikota Manado dua periode ini tegas. (tim)

 484 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *