Pra Natal Lansia GMIM Rayon III, Walikota: Peran Lansia Sangat Penting Dalam Pembentukan Karakter

By: Manoppo verdinand
Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menghadiri ibadah pra-Natal Lansia Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Rayon III Manado. (foto: Ist)

Walikota GSVL menghadiri ibadah pra-Natal Lansia Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Rayon III Manado. (foto: Ist)

Manado, sulutexpress.com—Menghayati makna Natal Yesus Kristus tahun 2016, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menghadiri ibadah pra-Natal Lansia Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Rayon III Manado-Kembes-Pineleng, di restoran Nyiur Melambai, Kecamatan Mapanget Manado, Sabtu (26/11/2016) pagi tadi.

 

Ibadah yang bertajuk ‘Harmony of Christmas’ dengan mengangkat tema Kasih dalam Kebersamaan itu dipimpin Pdt Roy Decky Tamaweol THM. Dalam khotbah Natal yang terambil dari bacaan Alkitab Lukas 1 ayat 5 sampai 7, Pdt Tamaweol mengatakan kehidupan lanjut usia (lansia) merupakan kehidupan yang penuh anugerah seperti yang dilakoni suami isteri Zakaria dan Elisabet. Dimana, mereka meyakini jika Tuhan berkehendak meski diusia tua, mereka dapat menikmati kehidupan yang lengkap sebagai manusia. “Firman Tuhan mengajak kepada oma-oma dan opa-opa untuk tetap setia dengan Tuhan. Karena orang yang setia kepada Tuhan akan diberkati. Jangan ada lansia yang lupa jati dirinya,” harap Pdt Tamaweol.

 

Sementara Walikota GSVL, dalam sambutannya mengajak lansia untuk ikut berperan dalam membentuk karakter generasi muda di Manado. “Peran oma-oma dan opa-opa kita, para orang tua kita sangat besar dalam membentuk karakter anak cucu kita dimasa depan. Karena itu selaku pemerintah, saya dan pak Wakil Walikota Mor Bastian telah mempunyai program untuk para lansia,” tandas Walikota GSVL.

 

Lanjut dikatakan orang nomor satu di Manado tersebut, dalam memaknai Natal Yesus Kristus, dirinya berharap teladan yang baik dari para lansia serta doa dan berkat terus diberikan bagi anak dan cucu. “Saya tahu, setiap hari lansia selalu berdoa untuk anak-anak dan cucu-cucunya. Doakanlah kami pemerintah dan Kota Manado agar tetap aman, bersih dan rukun,” ucap GSVL seraya menambahkan bahwa berkat adanya lansia ini maka kita generasi-generasi penerus bisa seperti saat ini dan harus bersyukur dan berterima kasih atas semua yang telah diberikan kaum lansia ini.

 

Dalam Ibadah pra Natal tersebut, juga turut dihadiri Ketua Kelompok Lansia Sinode GMIM Ny Sus Sualang-Pangemanan, Ketua Lansia GMIM Rayon III Ny Agustien Kambey serta ribuan kaum lansia GMIM se-Rayon III meliputi Manado, Kembes dan Pineleng. (ver/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top