Himbauan Menteri ESDM, PLN dan Pertamina Kurangi Polusi Hasil Produksi

foto humas
foto humas

Sulut, sulutexpress.com-Himbauan  agar pihak PLN dan Pertamina mengurangi polusi dari hasil produksi guna mendukung pengembangan pariwisata yang sedang gencar dilaksanakan oleh pemerintah provinsi Sulut, disampaikan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan yang di dampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey  saat melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara yang digelar di PT. Pertamina Geotermal Energy (PGE) Tomohon, Sabtu (26/11).

Ini bukti Mentri ESDM mendukung penuh program Gubernur Olly Dondokambey untuk memajukan sektor pariwisata Sulut. Untuk memajukan Sulut tentunya banyak hal yang harus menjadi pendukung diantaranya penyediaan energi seperti pasokan listrik yang memadai.

Jonan mengatakan kepada para pekerja untuk bekerja dengan baik dan tetap mengutamakan keselamatan kerja dilapangan.

Selanjutya Jonan bersama rombongan menyempatkan berkunjung ke Pembangkit Listrik Tenaga Uap yang ada di Kawangkoan Minahasa. Sesampai lokasi, Jonan memantau sistem kerja pembangkit listrik berkapasitas 120 Mega Watt yang rencananya akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo Desember 2016 mendatang.

Sedangkan Gubernur sendiri merespon baik apa yang disampaikan Menteri ESDM kepada jajaran PLN dan Pertamina di Sulut karena tanpa dukungan dua perusahaan negara ini kemajuan sektor pariwisata Sulut akan sulit berkembang karena listrik merupakan kebutuhan utama dalam menunjang pembangunan daerah.

Saat ini pertamina telah mengembangkan tenaga listrik melalui geotermal, untuk itu perlu dijaga dengan baik energi baru ini agar dapat menyumbang listrik untuk wilayah Sulut. (Onal/tim)

 909 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *