Safari Natal di Bunaken, Walikota Ajak Masyarakat Ciptakan Kondisi Aman

Walikota Manado DR R GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE menghadiri Safari Natal di Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Kecamatan Bunaken Kepulauan. (foto: Ist)
Walikota Manado DR R GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE menghadiri Safari Natal di Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Kecamatan Bunaken Kepulauan. (foto: Ist)

Manado, sulutexpress.com—Walikota Manado DR R GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE menghadiri Safari Natal Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, bertempat di Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Lembah Ayalon Kelurahan Alung Banua, Kecamatan Bunaken Kepulauan, Senin (05/12/2016) siang tadi.

Kehadiran para pemimpin di Pulau Bunaken tersebut, menurut Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Lembah Ayalon Alung Banua Pdt Johnly Manorek MTheol, merupakan kebanggaan jemaat dan masyarakat. Pasalnya, kata Pdt Manorek, perkembangan pembangunan gedung gereja di Alung Banua tidak terlepas pula dari peran pemerintah.

“Gereja dan pemerintah sama dengan dua sisi mata uang. Meskipun gereja dan pemerintah itu juga dikatakan bertolak belakang. Tetapi, dalam perkembangannya gereja dan pemerintah saling membutuhkan, karena gereja tugasnya membangun iman jemaat dan pemerintah tugasnya meningkatkan kesejahteraan,” tandas Pdt Monarek, saat menyampaikan khotbah berdasarkan bacaan Alkitab Lukas 2 ayat 1 sampai 7.

Terkait kebijakan Walikota dan Wakil Walikota Manado yang akan melaksanakan roling jabatan, menurut Pdt Monarek, pejabat harus menyiapkan diri. Karena jabatan merupakan kewenangan pimpinan. “Pendeta dengar-dengar akan ada roling di Pemkot Manado, pasti ada pejabat yang masih akan menduduki jabatan, tetapi ada juga yang tidak. Bagi yang tidak lagi mendapat jabatan jangan berkecil hati, namun harus tetap bekerja,” tandasnya.

Sementara itu, Walikota GSVL mengajak masyarakat dan jemaat di Alung Banua dan Kecamatan Bunaken Kepulauan untuk menjaga keamanan, kebersihan dan kerukunan.

“Dalam merayakan Natal Yesus Kristus tahun 2016 saya mengajak jemaat agar ikut menjaga kehidupan yang aman, selanjutnya menjaga lingkungan tetap bersih serta menjaga dan memelihara hidup yang rukun dan saling menghormati para pemeluk agama,” tukas Walikota GSVL, seraya menyatakan selamat menyongsong Hari Natal.

“Selamat merayakan hari besar sambil kita berdoa agar kita boleh bertemu di tahun 2017 dengan tubuh yang sehat,” pungkas Walikota GSVL. Tampak mendampingi Walikota GSVL dan Wawali Mor, Plt Sekretaris Kota Manado Drs H Rum Usulu, Camat Bunaken Kepulauan Robert Dauhan serta para pejabat dilingkup Pemkot Manado. (ver/tim)

 1,044 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *