Walikota Manado Ikut Tanam Pohon Bersama Gubernur Sulut

Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA saat menanam pohon
Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA saat menanam pohon

Manado, sulutexpress.com—Memperingati  Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional tahun 2016 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dilaksanakan di Kota Manado tepatnya di puncak Taman Hutan Rakyat (Tahura) Gunung Tumpa, Kecamatan Bunaken, Selasa (13/12/2016) siang tadi.

Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA mengatakan sebagai salah satu destinasi wisata di Kota Manado dan Sulawesi Utara (Sulut), Gunung Tumpa telah menjadi perhatian dunia. Buktinya, pada 17-19 Maret 2017 mendatang akan dilaksanakan seri Tournament Paralayang tingkat dunia di empat negara dengan lokasi pertama di Indonesia yakni di Tahura Gunung Tumpa.

walikota3Selanjutnya di Serbia, Kanada dan Slovenia. “Tahura Gunung Tumpa ini akan dijadikan lokasi seri paralayang tingkat internasional yang akan dilaksanakan 17 sampai 19 Maret 2017 mendatang. Ini adalah seri pertama yang dilaksanakan di Indonesia, kemudian Serbia, Kanada dan Slovena. Saya sampaikan terima kasih atas perhatian yang besar Bapak Olly Dondokambey Gubernur Sulawesi Utara dalam menjadikan Gunung Tumpa sebagai salah satu destinasi wisata di Sulut,” tandas Walikota GSVL.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyatakan dukungan penuh bagi pengembangan obyek wisata Tahura Gunung Tumpa. Sehingga, Pemprov Sulut akan membantu dalam pembangunan infrastruktur di Gunung Tumpa.

“Saya yakin Tahura Gunung Tumpa in akan semakin berkembang dimasa yang akan datang. Seperti kata Walikota Manado tadi ada iven-iven internasional yang akan dilaksanakan disini,” tukas Gubernur. Kegiatan Hari Menanam Indonesia tahun 2016 ini mengangkat tema pohon dan hutan rakyat untuk kehidupan, kesejahteraan dan sumber devisa negara.

Acara diwarnai dengan penanaman pohon oleh Gubernur OD, Walikota GSVL, dan unsur Forkopimda Sulut. Usai kegiatan, dilanjutkan dengan atraksi paralayang oleh atlit-atlit paralayang Sulut di bawah pimpinan atlet andalan Sulut Pingkan Mandagi. (ver/tim)

 976 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *