Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita Tinjau Persiapan Natal Nasional di Sulut

foto humas
foto humas

Sulut, sulutexpress.com-Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita berkunjung ke Sulawesi Utara dalam rangka melihat kesiapan Natal Nasional dan PLTP yang akan di resmikan Presiden RI Joko Widodo pada 27 desember nanti.

Didampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Beliau meninjau Lokasi Pertamina Geothermal Energy Tompaso Kabupaten Minahasa, Minggu (18/12).

Kemudian dari Tompaso, Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Minahasa dengan mengunjungi Benteng Moraya dan Gedung Wale Ne Tou Tondano yang merupakan lokasi pelaksanaan Natal Nasional

Adapun Benteng Moraya adalah salah satu tempat wisata budaya yang akan diusulkan untuk diresmikan oleh Presiden Jokowi sebelum menghadiri Natal Nasional.

“Soal kesiapan, saya kira sudah bagus tinggal difinishing saja,” ujar Lukita.

Sementara itu terkait Benteng Moraya, Lukita mengaku kagum terutama dengan ditemukannya waruga (kuburan tua) dilokasi Benteng Moraya.

“Benteng Moraya ini adalah tempat yang punya nilai sejarah. Saya berharap ini bisa dilestarikan dalam upaya menarik kunjungan wisata,” ujarnya.

Lukita pun berkata bahwa beliau akan mengusulkan ke Presiden Jokowi agar Benteng Moraya ini juga bisa diresmikan secara on the spot. (Onal/tim)

 649 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *