Gubernur Melantik dan Mengukuhkan TPAKD Sulut

foto humas
foto humas

Sulut, sulutexpress.com-Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) satgas waspada investasi daerah dilatik dan dikukuhkan oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di Hotel Sintesa Peninsula, Selasa (20/12).

Gubernur mengatakan bahwa kehadiran tim ini diharapkan dapat memperkuat koordinasi sektor keuangan daerah guna menopang pembangunan daerah.

Tim TPAKD satgas waspada investasi daerah ini dapat membantu perbankan daerah untuk meningkatkan kesejahteran masyarakat. Selain itu tim nantinya akan mengidentifikasi permasalahan terkait kondisi literasi dan inklusi di daerah serta mensinergikan program akselerasi akses keuangan termasuk pemberdayaan masyarakat di daerah.

Mengingat salah satu tantangan utama perekonomian Indonesia saat ini adalah memerangi tingkat kemiskinan dan ketimpangan pendapatan masyarakat.

Karena itu pula Gubernur mengajak seluruh elemen di daerah, dari pemerintah daerah, industri keuangan daerah, dan instansi terkait lainnya, berkolaborasi untuk mencari terobosan dalam membuka akses keuangan yang lebih efektif.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua OJK RI Muliaman Hadad, Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw, para perwakilan perbankan Sulut. (Onal/tim)

 1,267 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *