Diskusi Awal Tahun, Gubernur: 15 Kabupaten/Kota di Sulut Akhirnya Menandatangani Ikuti Program BPJS Kesehatan

By: Manoppo verdinand

foto humas

foto humas

Sulut, sulutexpress.com-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE menghadiri diskusi awal tahun bersama tokoh masyarakat dan Cendekiawan Sulawesi Utara Deklarasi Sulut Gemar Membaca serta Perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 yang bertempat di Gedung Graha Gubernuran H.V Worang Bumi Beringin Manado, Kamis (05/01/2017).

Acara yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bekerja sama dengan IKA Unsrat dan Ilumni UI Wilayah Sulut mengangkat tema Peran Komunitas Intelektual Dalam Menunjang Perogram Oprasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK),

Pada kesempatan ini, Gubernur menyinggung soal keterlibatan masyarakat Sulut dalam kepesertaannya mengikuti program BPJS Kesehatan yang pada akhirnya 15 Kabupaten/Kota di Sulut sepakat untuk mengikuti program pemerintah ini.

“Kalau beberapa waktu yang lalu ada beberapa Kabupaten/Kota yang belum terkafer untuk masuk BPJS puji Tuhan kemarin 15 Kabupaten/Kota di Sulut akhirnya menandatangani untuk mengikuti program BPJS Kesehatan ini, sehingga dengan harapan sampai 2019 nanti masyarakat Sulut semua sudah dikafer untuk masuk program ini,” ujar Gubernur.

Dilain pihak, Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven O.E Kandouw mengatakan Sulawesi Utara dengan rilis yang disampaikan Bank Indonesia bahwa pertumbuhan ekonomi Sulut tertinggi untuk perhitungan rata-rata Nasional yang mencapai 6%,

Kandouw yang juga merupakan Ketua Ilumni Universitas Indonesia di Sulut merasa optimis terhadap road map pemerintah dengan harapan  selanjutnya akan terus melibatkan para cendekiawan sehingga bisa memberikan subang pemikiran untuk langkah kebijakan yang dilakukan Pemerintah agar dapat lebih konferhensif.

” Dengan adanya dialog subang saran pemikiran ini, tadi bapak Gubernur sudah mengatakan bahwa keterlibatan para cendekiawan ini akan kita canangkan terus, mungkin 1 atau 2 bulan akan kita libatkan lagi” Ujar Kandouw.

Selain itu, Kandouw juga mengatakan Pemerintah tidak akan berpuas diri dengan hasil torehan angaka pertumbuhan ekonomi sulut yang berada di atas rata-rata nasional, namun akan terus berikthiar mencari solusi maupun mencari penetrasi-penetrasi baru agar pertumbuhan ekonomi akan terus menjadi lebih baik dari tahun kemarin.

Di akhir acara, Wagub memberikan bantuan buku kepada anak- anak panti asuhan.

Hadir dalam kegiatan ini Rektor Unima Prof. Dr. Julyeta Paula Runtuwene, Marhani Pua yang dalam kesempatan itu turut serta menjadi nara sumber dalam kegiatan ini. (Onal/tim)

12 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top