63 Personil Polda Jalani Tes Kesamaptaan dan Jasmani

 

Sulut, sulutexpress.com-Sebanyak 63 personil Polda Sulut menjalani tes kesamaptaan jasmani dalam seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) TA 2017, Senin (6/2/2017).

57 orang mengikuti tes di Stadion Klabat Manado sedangkan 6 orang lainnya menjalani tes di Polda Sulawesi Tengah dikarenakan sementara BKO Operasi Tinombala.

Seluruh peserta diwajibkan mengikuti tahapan tes kesjas mulai dari lari dalam waktu 12 menit, pull up/chinning (bagi Polwan), sit up, push up dan shuttle run. Peserta juga harus melalui tahapan uji bela diri yang akan dilaksanakan di SPN Karombasan Manado.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 07.00 wita, diawali dengan lari 12 menit oleh 6 orang Polwan peserta seleksi SIP, selanjutnya diikuti Polki yang dibagi dalam 5 kelompok.

Seluruh kegiatan kesamaptaan jasmani diawasi langsung oleh Ketua Tim kesjas Kombes Pol Bambang Suwardi yang juga menjabat Direktur Sabhara Polda Sulut.

Selain panitia dari Biro SDM, kegiatan juga diawasi oleh Pengawas dari LSM, Paminal, Provost dan Itwasda Polda Sulut. (bob)

 1,475 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *