Pertebal Kekuatan di Pilkada Bolmong, Polda Sulut Kembali Kirim 187 Personel 

Ist

Manado, sulutexpress.com-Guna menambah kekuatan pengamanan pada pelaksanaan Pilkada 15 Februari di Kabupaten Bolaan Mongondow, Polda Sulut kembali mengerahkan kekuatan tambahan disamping kekuatan dari masing-masing personil yang ada di Polres.

Polda Sulut menambah kembali kekuatan pasukan sebanyak 187 personil gabungan Bintara dan Perwira, untuk bergabung dengan pasukan di Polres Bolmong.

“Tidak ada masalah yang sangat rumit, kita hanya mempertebal kekuatan, kita lebih bagus mengantisipasi daripada nantinya jadi pemadam kebakaran,” ujar Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, dihadapan personil, Jumat (10/2/2017).

Menurutnya, pilkada ini merupakan pesta demokrasi, tetapi dari kaca mata kepolisian, ini terjadi polarisasi di tengah masyarakat, terjadi perbedaan.

“Tetapi mudah-mudahan setelah selesai pilkada akan jadi satu lagi,” harapnya.

Kapolda berpesan kepada masyarakat agar manfaatkan pesta demokrasi ini dengan baik.

“Mari kita tunjukan kedewasaan bagaimana prosedurnya kita memilih pimpinan kita yang betul-betul bisa memimpin daerah ini lima tahun kedepan,” tegasnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo, SIK, MSi menambahkan, ini merupakan langkah dan kebijakan strategis Kapolda Sulut dalam rangka mengoptimalisasi pengamanan di wilayah.

“Agar supaya masyarakat mendapatkan jaminan keamanan dalam pesta demokrasi tersebut,” pungkasnya. (bob)

 654 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *