Pemkot Manado Gelar Valentine Peduli Bencana Bitung, Sekot: Kasih Sayang Untuk Korban Bencana, Itu Besar Nilainy

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota (Sekkot) Manado Drs Rum Dj Usulu didepan Kantor Walikota Manado kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado Drs Maxmilian Tatahede

Manado, sulutexpress.com—Bertepatan dengan Hari Valentine atau dikenal masyarakat luas sebagai hari kasih sayang, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawah kepemimpinan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, menunjukan kepedulian sosial lewat aksi kemanusiaan bagi warga Kota Bitung yang ditimpa bencana banjir bandang dan tanah longsor beberapa waktu lalu.

 

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota (Sekot) Manado Drs Rum Dj Usulu didepan Kantor Walikota Manado, Selasa (14/02/2017) sore tadi. Selanjutnya bantuan Pemkot Manado berupa tiga ton beras, 200 karton mie instan dan 200 karton air meneral itu, diantar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado Drs Maxmilian Tatahede kepada warga Kota Cakalang Bitung.

 

Selain bantuan tersebut, Pemkot Manado juga memberikan bantuan MCK (Mandi, Cuci, Kakus) berupa tangki air dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Manado serta air bersih untuk minum dari PT Air Manado. “Bantuan yang diberikan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah dan masyarakat Kota Manado, bagi masyarakat Kota Bitung yang mengalami musibah bancana banjir bandang. Memang bantuan ini diserahkan saat kebanyakan orang merayakan Hari Valentine sebagai hari berbagi kasih bagi sesama,” ujar Usulu didampingi Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Steven Runtuwene S.Sos.

 

Menurutnya, Walikota GSVL dan Wawali Mor tidak akan pernah melupakan bantuan yang telah diberikan pemerintah dan masyarakat Kota Biitung ketika Kota Manado mengalami musibah bencana banjir bandang 15 Januari 2014 silam.Olehnya, sudah sewajarnya Pemkot Manado ikut membantu meringankan beban masyarakat Kota Bitung.

 

“Pak Wali GSVL dan Pak Wakil Mor, sangat berterima kasih atas bantuan dari pemerintah dan masyarakat Kota Bitung yang turut memberikan bantuan waktu Kota Manado terkena bencana banjir bandang yang lalu, sehingga sebagai bagian dari kebersamaan itu. Pemkot Manado terpanggil untuk ikut pula membantu masyarakat Kota Bitung yang saat ini mengalami musibah,” tukas Haji Rum, sapaan akrab Usulu.

 

 

Dijelaskan, bantuan yang dikumpulkan untuk disumbangkan ke Bitung berasal dari aksi spontanitas pimpinan Perangkat Daerah (PD) dilingkup Pemkot Manado.”Bantuan yang diserahkan ini adalah bentuk partisipasi seluruh jajaran pimpinan Perangkat Daerah, tanpa menentukan nominal yang harus diberikan, kemudian dibelikan barang berupa beras, mie instan, dan air mineral. Jadi diharapkan dengan bantuan dari Pemkot Manado ini, dapat meringankan beban para korban banjir di Kota Bitung nantinya. Apalagi bantuan ini diserahkan bertepatan dengan Hari Valentine, sehingga bantuan korban bencana di hari Kasih Sayang ini kiranya besar nilainya,” ungkap Usulu. (ver/tim)

 904 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *