Rab. Okt 16th, 2019

Gubernur Beri Bantuan Pada Korban Banjir Tandurusa Bitung

1 min read
Foto humas

Bitung, sulutexpress.com-Korban banjir bandang dan tanah longsor di kelurahan Tandurusa, mendaparkan bantuan dari Gubernur Sulawesi Utara yang  digelar di Aula Kantor Pemerintah kota Bitung, Sabtu ( 18/02)  siang.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur mengatakan bahwa hal ini merupakan  tanggung jawab pemerintah  untuk membantu rakyatnya yang ditimpa bencana dan mengapresiasi pemerintah kota Bitung , TNI , Polri serta semua yang terkait yang  dengan cepat dan tanggap membantu  menangani korban banjir bandang.

Karena itulah Pemprov Sulut  terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan  pemerintah pusat untuk  membantu  masyarakat.

Guberrnur pun menjelaskan bahwa hal ini dibuktikan dengan kedatangan Menko PMK Ibu Puan Maharani yang langsung datang melihat dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami bencana.

“Saya sudah minta kepada kepala BNPB  Pusat  untuk menangani bencana di sulut khususnya bitung kebetulan kepala BNPB orang sulut, beliau langung cepat merespon dan memberikan bantuan, ungkap gubernur

Gubermur pun menyerahkan uang tunai kepada setiap kepala keluarga yang menjadi korbaan bencana dengan bantuan senilai satu juta rupiah dan satu karung beras untuk setiap kepala keluarga serta bantuan – bantuan lainnya untuk membantu mengurangi beban mereka akibat bencana yang terjadi minggu pada  12 februari yg lalu

“Saya berharap kiranya dengan bencana tersebut menjadi pelajaran bagi masyarakat bitung supaya semakin mencintai dan memelihara alam lingkungan, agar bisa mengurangi ancaman bencana  banji serta tanah longsor di waktu mendatang,” tutup Gubernur. (Onal/tim)

 

259 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *