Dipimpin Kapolda, Wakapolda dan Dirlantas Polda Sulut Resmi Sertijab                                                                                      

By: ronald sondakh

Ist

Manado, Sulutexpress.com–Kapolda Sulut, Irjen Pol Bambang Waskito, Senin (27-2-2017) secara resmi memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolda dan Dirlantas Polda Sulut. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Tribrata Mapolda Sulut.

Komisaris Besar Polisi Drs. Refdi Andri MSi secara resmi menjabat dalam jabatan baru sebagai Wakapolda Sulut. Hal tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/261/2017.

Kombes Pol Refdi menggantikan Brigjen Pol Drs. Lotharia Latif, yang dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Direktur Polair Korpolairud Baharkam Polri.

Meski kurang lebih 2 bulan menjabat Wakapolda Sulut, hamun Kapolda Sulut menilai pejabat lama telah banyak memberikan kontribusi positif baik dalam pengelolaan bidang operasional maupun pembinaan sehingga berdampak pada meningkatnya performa kinerja personil jajaran Polda Sulut dengan capaian prestasi kerja yang cukup siginifikan dalam beberapa waktu terakhir.

“Mudah-mudahan prestasi kerja yang telah ditunjukan dapat menjadi bekal dalam pengembangan karier selanjutnya,” ujar Kapolda.

Kapolda juga berharap pejabat yang baru dapat membantu tugas-tugas Kapolda, secara konsisten bisa meningkatkan sumangat dan kinerja Polda Sulut dan jajaran kedepan.

“Selamat datang di Bumi Nyiur Melambai-lambaikan Sulawesi Utara, daerah yang indah dengan suasana kerukunan dan toleransi yang dijunjung tingi oleh warganya,” kata Kapolda.

Kapolda berharap pejabat baru cepat beradaptasi dengan situasi dan kondisi masyarakat Sulawesi Utara.

Upacara serah terima jabatan Wakapolda dan Dirlantas Polda Sulut ini juga turut dihadiri Kepala Bakamla Sulut Brigjen Tomy Sanap, Pejabat Utama Polda, para pamen, perwakilan Pama, Bintara, PNS Polri dan Pengurus daerah Bhayangkari Sulut.

Sementara itu, sertijab Dirlantas Polda Sulut juga dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, di aula Tribrata Mapolda Sulut.

Mutasi Dirlantas Polda Sulut ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/261/II/2017 tanggal 3 Februari 2017, dimana Kombes Pol Subandriya dimutasikan sebagai Direktur Lalulintas Polda Kaltim, sedangkan penggantinya Kombes Pol Ari sebelumnya menjabat Direktur Lalulintas Polda Gorontalo.

Kapolda juga menyampaikan apresiasi kepada pejabat lama atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang telah ditunjukkan selama ini sebagai Direktur Lalulintas Polda Sulut.

“Saudara telah banyak membantu saya dengan memberikan kontribusi positif berupa pembuatan beberapa konsep inovasi/terobosan kreatif, baik dalam bidang lalu lintas maupun dalam bidang pelayanan masyarakat,” jelasnya.

Kapolda juga menyampaikan selamat atas promosi jabatan pejabat yang baru. “Hal-hal positif yang telah dirintis oleh pejabat lama agar dapat diteruskan bahkan ditingkatkan, khususnya terkait implementasi program Promoter Kapolri yang ke-2, yakni peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis teknologi informasi,” ujar Kapolda.

Juga sekaligus dalam rangka pencapaian Grand Strategi Polri kurun waktu 2016 – 2025 (Strive for Excellent), tambahnya.

Pada upacara sertijab tersebut, dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan, dan penandatanganan berita acara sertijab dan pakta integritas pejabat Dirlantas yang baru. (bob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top