Komisi II DPR-RI Terkesan Program C3 dan Kerukunan Antar Umat Beragama di Manado

walikota GSVL bersama Ketua Komisi II DPR-RI H Zainudin Amali SE

Manado, sulutexpress.com—Sejak dilantik setahun yang lalu, Walikota DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, terus menunjukan kinerja melalui program-program ungulanya. Hal tersebut membuat kesan bagi  Tim Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) saat melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Manado, Selasa (28/02/2017) pagi tadi.

 

Beberapa program yang menarik perhatian legislator Senayan tersebut diantaranya Cerdas Command Center (C3) dan model kerukunan umat beragama yang kondusif hingga saat ini.

 

Walikota GSVL saat memaparkan keadaa Kota Manado dihadapan Tim Komisi II DPR RI

“Saya kira Kota Manado sudah selangkah lebih maju dengan menggabungkan sistem Command Center di empat kota di Indonesia menjadi satu di Cerdas Command Center. Ini tentunya sangat berkesan bagi kami dan luar biasa. Selain itu, model kerukunan antar umat beragama di Manado perlu menjadi contoh bagi daerah lainnya di Indonesia,” ujar Ketua Komisi II DPR-RI H Zainudin Amali SE.

 

Menurutnya, kedatangan Komisi II DPR-RI ke Kota Manado untuk membantu Pemkot Manado jika ada kesulitan terkait kebijakan pemerintah pusat. “Kami akan membantu pemerintah Kota Manado untuk memfasilitasi apa saja yang menjadi kendala dengan pemerintah pusat seperti e-KTP (Kartu Tanda Penduduk elektronik) dengan kementerian dalam negeri, termasuk kebutuhan tenaga Aparatur Sipil Negara,” tukas Amali yang diketahui alumnus SMA Negeri 4 Manado.

 

Menariknya dalam diskusi dengan Komidi II DPR-RI tersebut, permintaan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Manado berkaitan dengan kebutuhan 17.920 blangko e-KTP langsung direspon Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI yang ikut dalam rombongan.

 

foto bersama Tim Komisi II DPR-RI bersama walikota GSVL

Acara berlangsung akrab di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado itu, dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota Manado Drs Rum Dj Usulu, para Asisten, pimpinan Perangkat Daerah, staf ahli, staf khusus, Camat dan Lurah se-Kota Manado.Tampak hadir pula Ombudsman Republik Indonesia dan Badan Pertanahan Kota Manado.

 

Sebelumnya, Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama sejumlah kepala daerah se-Sulawesi Utara (Sulut), ikut menghadiri kunjungan kerja (Kunker) Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) di Propinsi Sulawesi Utara di ruang CJ Rantung, Kantor Gubernur Sulut, Senin (27/02/2017) siang kemarin.

 

Rombongan tim Komisi II DPR-RI dipimpin Ketua Komisi H Zainudin Amali SE dan diterima Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw.

 

Dimana, kedatangan 10 personil Komisi II ke Sulut untuk mendapatkan informasi sekaligus masukan terkait masalah tanah, Pilkada serentak serta pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dalam kesempatan tersebut, Walikota GSVL memberikan apresiasi atas kedatangan Komisi II DPR-RI ke daerah ini.

 

Walikota GSVL berharap, kehadiran legislator Senayan itu memberi manfaat bagi program pambangunan di Kota Manado. “Pemerintah Kota Manado memberikan apresiasi atas kedatangan Komisi II DPR-RI di Propinsi Sulawesi Utara khususnya di Kota Manado. Kedatangan mereka diharapkan bisa menyerap aspirasi masyarakat dalam rangka kesinambungan program-program pembangunan Kota Manado,” pungkas orang nomor satu di Manado itu kepada sejumlah wartawan. (ver/tim)

 709 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *