Walikota Manado Dampingi Gubernur Sulut Hadiri HUT ke 150 Konjen USA

Walikota GSVL bersama Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R Donovan dan istri

Manado, sulutexpress.com—Hubungan baik antara pemerintah Amerika Serikat dengan Propinsi Sulawesi Utara, khususnya Kota Manado ternyata terus berlanjut. Hal itu terbukti dengan hadirnya Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bersama isteri Ny Rita Dondokambey Tamuntuan didampingi Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MS DEA.

 

Kehadiran tersebut untuk cara penyambutan Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R Donovan sekaligus perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-150 kehadiran Konsul Jenderal (Konjen) AS di Surabaya, Propinsi Jawa Timur, Rabu (01/03/2017) malam tadi tepatnya di rumah dinas Konjen AS, Jalan Untung Suropati Kawasan Citraland.

 

Amerika Serikat terutama perwakilannya di Indonesa tidak asing lagi bagi pemerintah Sulut khususnya Kota Manado. Pasalnya, selama ini hubungan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat di Jakarta dan Konjen yang berpusat di Surabaya dengan Sulut dan Manado, sangat baik.

 

Jempol untuk hubungan baik antara Kota Manado, Pemprov Sulut dengan Konsul USA di Surabaya

“Saya dan Pak Gubernur diundang menghadiri jamuan makan malam sekaligus acara penyambutan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia yang baru Bapak Joseph R Donovan. Ini juga tidak terlepas dari hubungan baik yang terjalin selama ini dengan pemerintah provinsi Sulut termasuk dengan Kota Manado,” ujar Walikota GSVL melalui pesan singkatnya.

 

Menurut suami tercinta Rektor Universitas Negeri Manado (UNIMA) Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA itu, sama dengan Dubes-Dubes Amerika Serikat sebelumnya, dirinya juga mengajak Dubes Donovan didampingi Konjen AS di Surabaya Heather C Variava, untuk datang ke Manado.

 

“Tentunya kita semua berharap Dubes yang baru ini dapat menginjakkan kakinya di Manado sama seperti yang dilakukan pendahulunya,” tukas Walikota GSVL seraya menyampaikan selamat HUT ke-150 berdirinya Konjen AS di Surabaya.

 

Seperti diketahui, pemerintah Amerika Serikat melalui Kedubesnya di Jakarta sangat menaruh perhatian terhadap Sulut dan Manado. Setelah Dubes Robert Blake, kemudian Dubes Brian McFeeters ikut merasakan nikmatnya Bubur Manado atau Tinutuan, kehadiran Dubes Joseph Donovan juga ditunggu di Manado, khususnya saat hajatan akbar Thanks Giving atau pengucapan syukur warga Kota Manado di bulan September mendatang. (ver/tim)

 682 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *