Segera Bangun Pusat Latihan Kerja, Pemkot Manado Bakal Gandeng Tenaga Pengajar UNIMA

By: Manoppo verdinand

Menteri Tenaga Kerja Indonesia Muhammad H Dhakiri bersama Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut dan Rektor Unima Prof DR Paula Runtuwene serta Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Manado, Marrus Nainggolan

Manado, sulutexpress.com—Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi salah satu program andalan Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastian (GSVL-MOR) untuk membangun Kota Manado menuju Kota Cerdas.

 

Akan hal tersebut, Walikota GSVL sapaan akrabnya,  sedang menseriusi membangun Pusat Pelatihan Kerja (PLK) di Manado. Kesungguhan itu, ditunjukkan Wali Kota GSVL dengan ‘menggandeng’ Rektor Unima Prof Paula Runtuwene, untuk bertemu Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI, Muhammad Hanif Dhakiri.

 

”Saya baru selesai ketemu dengan Menteri Tenagakerja di kator beliau, bicara soal rencana Pemkot Manado membangun Pusat Latihan Kerja dan rencana kerja sama dengan Unima untuk tenaga Pengajar bidang tertentu,” ujar GSVL ketika dikonfirmasi wartawan melalui Pesan WhatsAppnya, Selasa (13/3/2017).

 

Selain itu, Wali Kota Manado dua periode ini menjelaskan soal pertemuan dengan Menteri Hanif itu dimaksimalkan secara baik demi memaparkan kondisi Kota Manado yang sedang menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Menurut GSVL para pekerja di Manado perlu adanya pembinaan serta pusat pelatihan agar mereka benar-benar konsisten saat bekerja.

 

”Saya jelaskan ke Pak Menteri bahwa antisipasi persaingan era MEA, maka Pemkot Manado mau buat PLK dalam rangka melatih pencari kerja di Manado. Kita berupaya meningkatkan skill dan etos kerja bagi para pekerja, berlahan mereka disertifikasi. Pak Menteri setuju dengan konsep ini dan akan kirim Dirjen terkait untuk follow up ke Manado,” jelas GSVL melalui Pesan WhatsAppnya. (ver)

105 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top