Wagub Hadiri Pra Konsultasi Regional 2017

foto humas

Manado, sulutexpress.com-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw hadiri kegiatan Pra Konsultasi Regional tahun 2017 wilayah Sulawesi-Maluku-Papua digelar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang berlangsung di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Kamis (30/3).

Pra Konsultasi Regional ini digelar Kementerian PUPR untuk mengidentifikasi isu isu strategis bidang PUPR tahun 2018 dan juga sebagai awal rencana aksi pencapaian output atau pekerjaan strategis dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

Selain itu, kegiatan ini dimaksud juga sebagai ajang konsolidasi program tahun 2018 antara Kementerian PUPR dengan Pemerintah daerah melalui dinas bidang PUPR termasuk sinkronisasi antar sektor, guna mengetahui kebutuhan infrastruktur di masing masing wilayah pengendalian strategis.

Saat ini, di Sulawesi Utara sedang dilaksanakan beberapa program prioritas dan proyek strategis Nasional diantaranya, Bendungan Lolak di Bolmong, Bendungan Kuwil di Minahasa, jalan Tol Manado Bitung, International Hub Port Bitung, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung, jalan penghubung Gorontalo Manado, pengembangan Bandara Sam Ratulangi, Pembangunan Trem Dalam Kota Manado, Jalur Kereta Api Manado Bitung, Pengembangan Kawasan Pariwisata Likupang , Manado Outer Ring Road III ( Winangun-Malalayang) Pembangunan TPA Regional di Kabupaten Minut dan pembangunan Bendungan Sawangan di Minahasa.

Kandouw berharap Sulut nantinya akan semakin maju dengan ada koordinasi lintas sektor baik dari Perhubungan, PU, pariwisata dan sektor lainnya karena kebutuhan infrastruktur di sulut bisa terpenuhi.

“Pasti dengan menjadi tuan rumah terkait kegiatan ini maka infrastruktur di Sulut akan lebih diprioritaskan oleh pemerintah pusat. Karena itu diharapkan identifikasi dan underline kebutuhan akan infrastruktur Sulut lebih mendapat perhatian dari daerah daerah lain di Indonesia,” ujar Wagub.

Konsultasi Regional di hadiri oleh Kepala Bapeda , Dinas PU se Sulawesi Maluku dan Papua. (Onal/tim)

 823 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *