Kunjungan Dewan Direksi Korean Air Lines Group, Kandouw: Penerbangan Lebih Dekat dan Lebih Murah

foto humas

Manado, sulutexpress.com-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw menerima kunjungan Dewan Direksi Korean Air Lines Group, yaitu direksi Korean Air, Jin Air dan Hanjin Travel dalam rangka membahas kerjasama penerbangan yang berlangsung di ruang tamu Wakil Gubernur Sulut, Kamis (27/04).

Adapun maksud dari kedatangan mereka (Korean Air Lines Group-red) adalah terkait rencana penerbangan langsung Korean dari Seoul ke Manado Sulawesi Utara (Sulut).

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw memaparkan kondisi terkait dengan keamanan dan pariwisata yang ada di Sulut.

“Saya jamin keamanan di daerah ini berbeda dengan daerah lain. Kalau di Sulut lebih aman,” tegasnya.

Lebih lanjut Kandouw mengatakan bahwa penerbangan langsung dari Seoul ke Manado lebih murah ketimbang harus ke Jakarta dulu kemudian baru ke Manado.

“Penerbangan lebih dekat dan lebih murah pokoknya,” ujar Kandouw.

Menurut Kandouw, dari bulan Juli tahun lalu, bapak Gubernur Olly meyakinkan kepada lion air untuk membuka jalur penerbangan dari China ke Manado yang pada akhirnya dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.

Untuk itulah apabila nantinya akan dibuka jalur penerbangan Seoul langsung ke Manado maka sudah tentu hal tersebut akan memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan rakyat Sulut.

“Ini sangat menguntungkan untuk daerah bumi nyiur melambai dengan dibukanya penerbangan Seoul ke Manado,” ucapnya.

Kandouw juga menambahkan kalaupun memang sudah ada turis Korea akan berwisata di daerah ini, akan ada perhatian khusus dari pemerintah Sulut.

“Kami (Pemprov Sulut-red) tentunya akan memberikan kursus kepada kepolisian, anak-anak serta pemandu wisata untuk mengawal turis Korea tersebut jika akan berwisata di daerah bumi nyiur melambai ini,” tutup Kandouw.

Turut hadir Vincentius Jemadu Direktur Promosi Pariwisata Asia Pacifik Kemenpar RI, Plt Kadis Pariwisata Daniel Mewengkang, Kordinator Satgas Pariwisata Sulawesi Utara, Dino Gobel, Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Sulut, Voura Kumendong. (Onal/tim)

 1,099 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *