Gubernur Olly Targetkan, Sulut Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Pacu Kuda Internasional

(kiri-kanan) Wakapolda, Gubernur Olly Dondokambey SE dan Walikota Manado GSVL (foto Onal)

Manado, Sulutexpress.com-Olahraga ketangkasan yang memadukan antara karapan sapi dan kejuaraan berkuda sudah pasti menjadi kepuasan bagi masyarakat Sulawesi Utara khususnya bagi pencinta kuda pacu.

Olah ketangkasan memperebutkan Piala bergilir Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di selenggarakan di daerah Paniki, tepatnya di Kompleks Balitka, Sabtu (06/05) .

Acara yang sudah berlangsung dari Jumat-Sabtu ini dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan Walikota Manado Dr Ir Vecky Lumentut serta Wakapolda Sulut Kombes Pol Drs Refdi Andri MSi.

Masyarakatpun memberikan respon yang sangat baik dengan terlihat dari  banyaknya  masyarakat yang memadati Gelanggang Godbless untuk menyaksikan para joki menunggang kuda andalan mereka .

Kejuaraan ini juga turut dimeriahkan oleh para peserta yang sering mengikuti lomba kuda pacu nasional maupun sudah go internasional.

foto Onal

Sementara itu Walikota Manado dalam sambutan mengatakan bahwa sebagai bukti keseriusan pemerintah dan Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Sulut, dalam waktu dekat akan dilaksanakan kejuaraan berkuda Piala Presiden RI.

Olehnya, Walikota GSVL meminta dukungan seluruh masyarakat pecinta olahraga berkuda untuk ikut menjaga Kota Manado agar aman dan nyaman.

“Mari saya ajak kita untuk ikut menjaga kerukunan dan kedamaian serta ciptakan suasana yang aman dan nyaman di Kota Manado maupun di Sulawesi Utara,” tukas Walikota

Terkait hal diatas kepada para awak media, Gubernur Olly mengatakan kepada pembina PORDASI agar pemilik kuda untuk mengali kembali karena Sulut pernah menjadi gudang kuda-kuda juara.

“Bagi para pembina PORDASI mari para pemilik-pemilik kuda kita gali kembali karna kita tau persis Sulut pernah menjadi gudang kuda kuda juara di indonesia dan mudah muadahan kita bisa giatkan kembali sehinggah PON nanti kita bisa merebut medali dari kuda tersebut itu target” kata Gubernur Olly.

Gubernur meminta agar ini menjadi agenda rutin agar turis tahu kapan datang ke Sulut.

“Dan untuk agaenda pariwista paling tidak ada agenda rutin, jadi paling tidak sudah teragendakan satu bulan satu kali sehinggah para turis tahu kapan datang ke sulawesi utara khusus untuk menonton pacuan kuda” tuturnya

foto Onal

Harapan Gubernur Olly, target kejuaraan pacu kuda ini akan sampai ke Internasional.

“Kedepan target akan ke kejuaraan nasional akan ke sana tapi kita akan benahi dulu, dan pemprov akan hibahkan dana kepada kota manado untuk membenahi sarana dan pra sarana untuk membangun pacuan kuda dan yang pasti kejuaraan target bukan nasional saja sampai ke internasional” tegas Gubernur Olly.

Menariknya, dalam pertandingin ini, Gubernur Olly mengikutsertakan kuda miliknya yaitu Dealova dari TIM HRD Stable yang berhasil menyabet posisi pertama dalam kelas 1.850 meter sedangkan Kuda milik Walikota GSVL yaitu Boy Lova dari HRD Stable juga menyabet posisi pertama kelas 1600 meter.

Selain kejuaran berkuda, kegiatan ini juga turut dimeriahkan lomba Kuda bendi Kalaper dan lomba Karapan Sapi. (Onal)

 878 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *