Awasi Keamanan Perbatasan, Pemprov Sulut Turun Ke Miangas

Olly Bersama Rombongan (hm Pict)

Sulut, SulutExpress.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE menyatakan bahwa bantuan drone yang ditempatkan di Pulau Miangas yang juga wilayah perbatasan dengan Filipina tersebut akan membantu pihak TNI dalam menjaga pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca : http://www.sulutexpress.com/2017/05/31/10-pelajar-miangas-negeri-tirai-bambu/

“Drone ini untuk membantu pengawasan di Pulau Miangas. Ini bisa menjangkau sampai 7 kilometer sehingga efektif,” kata Olly di ruang tunggu Bandara Miangas, Rabu (31/5/2017) siang.

Menurut Gubernur, selain drone tentunya semangat warga Miangas untuk menjaga keutuhan NKRI adalah hal utama. “Masyarakat, pemerintah bersama pihak TNI dan Polri akan menjaga NKRI. NKRI harus dipertahankan kedaulatannya,” tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen Ganip Warsito menjelaskan. ” bahwa TNI dibentuk untuk dapat bekerja bersama rakyat dan TNI didesain untuk bekerja bersama masyarakat. Marila kita bersatu menjadi kuat,” jelasnya.

Foto Bersama (hm pict)

Pangdam juga sempat menyinggung pemberontakan di wilayah Marawi Filipina. Kata Ganip, “pihaknya juga siap mengantisipasi kemungkinan pemberontak melarikan diri ke wilayah perbatasan. “Personil TNI siap mencegahnya. TNI siap menjaga NKRI 24 jam non stop,” tegasnya.

Diketahui, Philippine National Police (PNP) telah merilis nama puluhan orang anggota kelompok militan Maute yang menyerbu Kota Marawi, Filipina Selatan. Tujuh di antaranya merupakan warga negara Indonesia dan masuk daftar pencarian orang di Filipina.

Baca : http://www.sulutexpress.com/2017/06/01/gubernur-talaud-bupatinya-kemana/

Dan ini adalah langkah Pemprov Sulut mengantisipasi masalah perbatasan mengingat jarak dari Marawi cukup dekat dengan daerah perbatasan seperti di Miangas.

Dalam Kunjungan kali ini Wakapolda Sulut Brigjen. Refdi Andri, Danlanud Sri Kolonel Pnb. Arifaini Nur Dwiyanto, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dan Sekkab Talaud Adolf Binilang bersama rombongan . (Onal/Tim Hm)

 647 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *