1000 Anak Yatim Piatu Buka Puasa Bersama Megawati dan Gubernur Olly

buka bersama 1000 anak yatim piatu (foto humas)

Sulut, sulutexpress.com-Dalam nuansa penuh persaudaraan ini kita dapat dipertemukan dan dipersatukan melalui pelaksanaan buka puasa bersama di bulan Ramadhan 1438 Hijriah untuk itu atas nama Pemerintah dan Masyarakat Sulawesi Utara mengucapkan terima kasih kepada Ibu Hj Megawati Soekarnoputri atas kesediaan dan kehadiran dalam momentum kebersamaan ini, sekaligus mengucapkan selamat melaksanakan serta menunaikan ibadah puasa kepada seluruh umat Muslim yang ada di Indonesia khususnya di bumi Nyiur Melambai. Semoga ibadah dan doa di bulan suci ini akan diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Hal ini dikatakan Gubernur Olly Dondokambey SE pada acara Buka Puasa Bersama Pemerintah Provinsi, Masyarakat bersama Ibu Hj Megawati Soekarno Putri dan Anak 1000 anak Yatim Piatu di lapangan Masjid Besar Nurul Huda Ketang Ternate Baru Manado, Sabtu (03/06).

 

Ibu Megawati bersama Ibu Rita Dondokambey

“Selain merupakan momentum bermakna religius untuk saling menopang dan saling memotivasi dalam melaksanakan perintah agama, pelaksanaan buka puasa bersama , juga dapat menjadi suatu kegiatan strategis untuk mempererat kebersamaan serta memperkokoh solidaritas dan soliditas antar umat beragama, bahkan dalam memperkuat sinergitas untuk melanjutkan pembangunan daerah dan bangsa,”kata Gubernur Olly.

Gubernur Olly juga mengharapkan, hendaklah pelaksanaan buka puasa bersama dapat dimaknai Umat Muslim sebagai momentum pemantapan tekad, komitmen dan panggilan hati untuk kedepan lebih dekat dengan Sang Pencipta, juga kepada seluruh masyarakat Non Muslim yang hadir, kiranya dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk menjaga dan meningkatkan harmonisasi kehidupan beragama, untuk tetap menghadirkan dinamika kehidupan yang saling memahami dan menghormati satu sama lain sebagaimana telah terpelihara selama ini.

 

Wagub Kandouw beserta Ibu dr Devi Tanos hadiri acara buka bersama

“Disamping itu kita sadari di era globalisasi dan modernisasi dimana dampak negatif yang ditimbulkan secara perlahan terasa mulai mengikis nilai-nilai norma dan sikap idealisme, termasuk nilai-nilai yang terkandung dalam dasar negara kita yakni Pancasila. Karena itu, mari kita satukan sikap dan suara untuk mengelorakan dan meneguhkan kembali semangat Pancasila yang kita patrikan dalam diri bahwa” kita adalah indonesia, Kita adalah Pancasila” dan akhir akhir ini gerakan radikalisme dan terorisme turut menjadi ancaman segenap komponen bangsa untuk itu, saya mengajak ibu/bapak, saudara sekalian untuk mampu menyikapi secara bijak dan cerdas serta senantiasa tampil sebagai pelopor pemersatu bangsa serta tetap mendukung setiap program pemerintah dan agenda kerja yang dilaksanakan sehingga dengan demikian kita membawa daerah ini menuju Sulut Hebat dalam segala hal,” tutup Gubernur pilihan rakyat ini.

 

para pejabat yang hadir sdalam acara buka bersama

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP- PKK Sulut Rita Dondokambey- Tamuntuan dan Wakil TP-PKK Kartika Devi Kandouw -Tanos melayani anak anak Yatim Piatu memberikan buah kurma untuk berbuka puasa.

Turut Hadir Presiden RI ke-5 Ibu Hj Megawati Soekarnoputri, Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw, Pejabat dari Kementerian RI, Anggota DPR RI ,Forkopimda Sulut, Sekretaris Provinsi Edwin Silangen, Rois Syuriah Pengurus Besar Nahtul Ulama KH Dr.Masdar Faried Mas’udi, ketua Umum Jaringan Bela Negara Sulut Rocky Wowor, dan Pejabat dilingkup Pemprov Sulut. (ADVETORIAL/BIRO PROTOKOL KERJA SAMA DAN KOMUNIKASI PUBLIK SETDA SULUT)

 644 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *