Safari Ramadhan Pemkot Manado, Walikota GSVL Ajak Umat Muslim Bantu Amankan Manado

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, dalam sambutannya mengajak umat Muslim di Kota Manado untuk ikut menjaga Kota Manado

Manado, sulutexpress.com—BUKA puasa Ramadhan 1438 Hijriyah jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dengan umat Muslim dan masyarakat Kecamatan Malalayang, dilaksanakan di Masjid Al-Muhajirin Kelurahan Malalayang Satu Barat, Jumat (09/06/2017) kemarin sore. Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, dalam sambutannya mengajak umat Muslim di Kota Manado termasuk di Kecamatan Malalayang untuk ikut menjaga Kota Manado dari ancaman gangguan keamanan dari teroris.

Walikota GSVL serahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Manado untuk kaum dhuafa di Masjid Al-Muhajirin Malalayang Satu

Apalagi, sekarang ini sedang terjadi gejolak dengan munculnya kelompok radikal yang berafliasi dengan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Kota Marawi, Filipina Selatan, Filipina. Dimana, letak Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang berbatasan langsung dengan Filipina, memungkinkan untuk dijadikan tempat pelarian anggota ISIS setelah terdesak dari Marawi.

 

Wali Kota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut bersama istri tercinta Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1438 H

“Di bulan suci Ramadhan ini, saya mengajak umat Muslim di Kota Manado untuk ikut menjaga keamanan serta kerukunan di rumah besar kita. Karena, imbas dari gejolak di Marawi berdampak pada Sulawesi Utara dan Kota Manado,” tukas Walikota dua periode itu. Walikota terbaik se-Indonesia itu telah menugaskan kepala lingkungan untuk aktif melakukan pengawasan terhadap orang asing yang masuk wilayah kerjanya. Jika ada hal-hal yang mencurigakan diminta untuk segera dilaporkan kepada aparat keamanan.

“Tugas menjaga keamanan tidak hanya tugas polisi dan tentara, tetapi merupakan tugas kita bersama termasuk masyarakat. Laporkan jika ada orang asing yang masuk dan mencurigakan. Silahkan ditanya dari mana dan ada keperluan apa. Kalau terus-terus ditanya pasti dia merasa tidak nyaman. Saya minta mari kita jaga bersama rumah besar kita ini,” tandas Walikota GSVL. Lanjut dikatakan, bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh amal, nikmat dan ampunan. Sehingga, selaku pemimpin Kota Manado, Walikota GSVL berdoa semoga umat Muslim di Kota Manado mampu menjalankan ibadah puasa sampai tuntas.

“Semoga saudara-saudara dapat menjalankan ibadah puasa dengan ketaqwaan hingga mencapai kemenangan di bulan yang penuh amal, nikmat dan ampunan ini. Saya berharap kiranya puasa yang sedang ditunaikan akan dapat menghantar saudara-saudaraku umat Islam menjadi pribadi yang lebih baik bagi sesama,” ujar Walikota GSVL.

Dalam kesempatan itu diserahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Manado untuk kaum dhuafa di Masjid Al-Muhajirin Malalayang Satu Barat. Tampak hadir Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, Ketua DPRD Norve Van Bone, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Manado Drs Rum Dj Usulu, serta sejumlah pejabat Perangkat Daerah dilingkup Pemkot Manado dan tokoh masyarakat di Kecamatan Malalayang. (***)

 

Wawali Mor Minta Jalin dan Pererat Kebersamaan Masyarakat yang Majemuk

SAFARI Ramadhan 1438 Hijriyah sekaligus buka puasa bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dan umat Muslim serta masyarakat Kecamatan Tikala dipimpin langsung Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE yang mewakili Walikota DR G.S Vicky Lumentut bertempat di Masjid Uswatun Hasaah, Kelurahan Banjer Lingkungan V, Selasa (06/06/2017).

Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE, saat memebrikan sambutan di Kecamatan Tikala

Dalam sambutannya, Wawali Mor mengingatkan umat Muslim di Kecamatan Tikala untuk memaknai bulan suci Ramadhan dengan menjalin serta mempererat kebersamaan diantara masyarakat Kota Manado yang majemuk dengan beragam etnis, agama, profesi dan cara hidup. “Kebersamaan hadir dari kepedulian dan rasa ini lahir dari pandangan bahwa kita hidup, tumbuh dan berkembang di Kota Manado, rumah kita bersama, Mari kita jaga kerukunan yang telah tercipta selama ini. Masyarakat yang rukun adalah masyarakat yang saling mengenal setiap warganya, memahami dan menerima keberadaan satu sama lain, melalui dialog, komunikasi dan hubungan baik. Dari sinilah kita mampu menghadirkan harmoni dalam ruang perjumpaan dalam kehidupan sehari-hari di Kota Manado,” tandas Wawali Mor.

Tampak hadir dalam Safari Ramadhan Pemkot Manado di Kecamatan Tikala, Assisen II Drs Ferry Siwi, Asisten III Frans Mawitjere SH serta para kepala Perangkat Daerah dan Camat Tikala Deasy Kalalo bersama jajarannya. (***)

 

Buka Puasa Perdana Pemkot Manado di Kecamatan Bunaken

BUKA puasa bersama sekaligus Safari Ramadhan 1438 Hijriyah perdana Pemerintah Kota (Pemkot) Manado tahun 2017 dilaksanakan di Masjid Nurul Huda Cempaka, Kelurahan Molas Ligkungan V, Kecamatan Bunaken Senin (29/05/2017) sore hingga malam.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Dj Usulu bagikan sumbangan bagi warga kurang mampu

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dalam sambutan yang disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Dj Usulu, mengatakan berpuasa di Bulan Suci Ramadhan yang diyakini umat Muslim sebagai bulan penuh rahmat dan ampunan, merupakan suatu perintah yang diwajibkan Tuhan yang Maha Kuasa

Tampak hadir sejumlah pejabat Pemkot Manado diantaranya Asisten III bidang Adminstrasi Umum Frans Mawitjere SH, Asisten II Drs Ferry Siwi, Kepala Dinas Tenaga Kerja Marrus Nainggolan, Staf ahli Atto Bullo dan Herry Saptono, Kabag Pemerintahan dan Humas Steven Runtuwene SSos, serta Camat Bunaken Drs Wiliam Wongkar dan jajarannya. (LIPSUS)

 

 957 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *