Buka Puasa Bersama Imam Masjid , Walikota GSVL Ingatkan Waspadai ISIS

Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA memberikan sambutan

Manado, sulutexpress.com—BUKA puasa bersama para imam masjid se-Kota Manado dalam rangka Bulan Ramadhan 1438 Hijriyah, dilaksanakan di rumah dinas (Rudis) Walikota Manado, Kelurahan Bumi Beringin, Kecamatan Wenang, Rabu (14/06/2017) sore tadi, dan dihadiri Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

Kegiatan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi tokoh agama Islam dengan pemerintah itu, berlangsung khusyuk dan dihadiri para pejabat kepala Perangkat Daerah (PD) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Dalam sambutannya, Walikota GSVL mengingatkan umat Islam untuk mewaspadai gerakan teroris ISIS yang ditenggarai memasuki wilayah Sulawesi Utara dan Kota Manado. Menurutnya, pemerintah pusat telah memperketat pengawasan wilayah perbatasan, khususnya pulau-pulau terluar Indonesia.

Para imam masjid se-Kota Manado dalam rangka Bulan Ramadhan 1438 Hijriyah, dilaksanakan di Rudis Walikota Manado

“Konflik bersenjata di Marawi, di negara Filipina, telah membuat kelompok yang berafliasi dengan ISIS disana mulai terdesak. Sehingga, tidak menutup kemungkinan mereka akan lari dan masuk ke Indonesia. Nah, jadi tugas kita bersama untuk mewaspadai masuknya gerakan ini, yang memecah belah umat beragama,” tandas Walikota GSVL.

Dikatakan, jalinan komunikasi antar umat beragama di Kota Manado saat ini sangat baik. Sehingga, para tokoh agama diminta untuk membantu pemerintah menjaga kerukunan dan toleransi di daerah ini.

Pembawa tausyiah H Sofyan Laihote, anggota Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado.

“Mari, tugas kita bersama untuk ikut menjaga Sulawesi Utara dan Kota Manado dari gangguan-gangguan kelompok yang bertujuan untuk membuat daerah kita ini tidak aman. Jika ada orang yang mencurigakan yang tidak kita kenal, segera laporkan itu kepada aparat pemerintah maupun aparat keamanan kita. Jangan sampai kita lengah,” tukas Walikota terbaik se-Indonesia itu.

Melalui momen buka puasa bersama para Imam masjid se-Kota Manado, tambah Walikota GSVL, akan memperkokoh tali kebersamaan diantara semua umat beragama di Kota Manado. “Bulan Ramadhan ini dapat dijadikan sebagai waktu yang tepat bagi kita, untuk menjaga keharmonisan hidup dengan semua orang yang ada di kota ini, meski berbeda-beda,” pungkas Walikota GSVL.

Tampil sebagai pembawa tausyiah H Sofyan Laihote, anggota Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado. “Kita semua umat Muslim di Kota Manado berdoa untuk Pak Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut. Semoga diberikan panjang umur serta kearifan dalam memimpin Kota Manado yang kita cintai ini,” ujar Laihote.

Tampak hadir Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Manado Drs Rum Dj Usulu, Ketua BKSAUA Kota Manado Pdt Roy EG Lengkong STh, Sufandi Siwi dari perwakilan umat Buddha, serta pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Manado. (tim/ver)

 635 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *