Haul Bung Karno Dihadiri Gubernur Olly

Jakarta, sulutexpress.com-Peringatan wafat (haul) Bung Karno Presiden pertama Republik Indonesia ke-47 dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang dilaksanakan di Gedung Nusantara IV Kompleks MPR/DPR/DPD RI Senayan Jakarta, Rabu (21/06).

Acara yang digelar oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dihadiri oleh Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua MK Arief Hidayat, Mantan Ketua MK Mahfud MD, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Wakil Ketua DPD Nono Sampono, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Ahmad Basarah, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Sejumlah karangan bunga telah berjajar untuk memeriahkan acara tersebut yang berisikan pesan dalam karangan bunga itu berisi ucapan peringatan haul Bung Karno.

Karangan bunga diberikan oleh beberapa tokoh PDIP. Seperti dari Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Ada juga dari Kepala UKP-PIP Yudi Latif, Menko PMK Puan Maharani, dan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Kapolri Jendral Tito Karnavian juga menyampaikan ucapan selamat melalui karangan bunga begitu pula Menkum HAM Yasonna Laoly dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Selain peringatan haul Bung Karno ke 47, ada acara peluncuran buku berjudul ‘Bung Karno, Islam, dan Pancasila’.

Setidaknya ada tiga peristiwa penting dalam bulan Juni ini bagi Bung Karno, pertama, hari kelahiran Bung Karno tanggal 6 Juni 1901, kedua, Hari Lahirnya Pancasila tanggal 1 Juni 1945 dan ketiga, pada tanggal 21 Juni 1970 Bung Karno wafat.

 565 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *