JIPS Gelar Road Show Ramadhan 2017

foto RFJ

Manado, sulutexpress.com-H-2 Lebaran, Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) mengadakan Road Show JIPS Ramadhan 2017 kebeberapa Masjid yang ada di wilayah Manado, Jumat (23/06).

Dalam kegiatan ini para personil JIPS membagikan Zakat dan Infaq berupa beras dan uang tunai yang menurut Ketua panitia pelaksana Tonny Sumakul, pendanaan berasal dari bantuan Pemprov Sulut dan juga merupakan upaya dari para personil JIPS.

“Tahun-tahun sebelumnya juga sudah pernah digelar bagi zakad dan infaq serta buka puasa bersama umat muslim dan kali ini atas kesepatan personil Jips dipilih melaksanakan bagi zakad dan infaq,” ungkap Tonny.

foto RFJ

Adapun tujuan dari kegiatan ini menurut Tonny adalah sebagai amal ibadah kepada mereka yang membutuhkan yang disalurkan melalui pengurus Masjid.

Selain tujuan diatas, Koordinator JIPS Rolf Lumintang mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan aksi ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama dan perkokoh kerukunan antar umat beragama di Provinsi Sulawesi Utara.

“Jadi seperti biasanya kegiatan kali ini di koordinir oleh teman-teman Jips yang beragama Kristen, perayaan Natal di koordinir oleh teman-teman Jips beragama Muslim. Aksi ini kami kemas kedalam bentuk road show Jips Ramadan 201” ujar Rolf.

foto RFJ

Masjib yang dikunjungi personil Jips serta pembina JIPS Viktor Rarung adalah Masjid Firdaus Boulevard, Masjid Thuurul Arqam Banjer Tikala, Masjid Ash-Shalihin Kampung Merdeka, Masjid Nurul Amin di Singkil dan Masjid Al-Mutaqin Singkil I.

Zakat dan infaq tersebut diterima langsung oleh pengurus Masjid dengan gembira dan mendoakan agar jajaran JIPS diberikan keberkahan dan kesuksesan dalam melaksanakan pekerjaannya. (Onal/tim)

 601 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *