Gubernur Olly Hadiri Pentahbisan Uskup Manado

 

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE beri sambutan acara Tahbisan Mgr Benecdictus Rolly Untu M.Sc  di Stadion Maesa Tondano, Minahasa (foto humas)

Sulut, sulutexpress.com-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE menghadiri acara Tahbisan Mgr Benecdictus Rolly Untu M.Sc sebagai Uskup Manado yang dilaksanakan di Stadion Maesa Tondano, Minahasa Sabtu (08/07/2017) Kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Olly menyampaikan selamat bertugas kepada Bapak Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu M.Sc.

“Atas nama Pemerintah Provinsi dan Masyarakat Sulawesi Utara serta selaku pribadi dan keluarga saya ucapkan selamat datang di bumi Nyiur Melambai kepada segenap tamu undangan, dan selamat melaksanakan tugas dan mengemban amanah kepada Bapak Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu M.Sc sebagai Uskup Manado yang baru dilantik disertai harapan. Semoga tugas dan tanggungjawab yang telah dipercayakan mampu ditunaikan untuk kemulian nama Tuhan Yesus Kristus,” ujar Olly.

Gubernur Olly pun mengapresiasikan dedikasi Uskup Benedictus yang sudah 27 tahun mengabdi untuk umat di Manado.

“Ucapan terima kasih dan apresiasi juga saya sampaikan kepada Bapak Mgr. Josef Suwatan, M.Sc yang telah mendedikasikan diri selama kurang lebih 27 tahun, memberikan karya dan pengabdian yang tulus dalam kemajuan iman umat, masyarakat, daerah dan bangsa. Kiranya semua karya, pengabdian dan keteladanan yang telah ditorehkan akan jadi pedoman bagi kita sekalian sebagai modal penting dalam mengisi pembangunan daerah dan bangsa,” kata Gubernur Olly.

Lanjut Gubernur Olly, “Kita patut bersyukur dan berbangga , karena saat ini Sulut masih dikenal dengan sebutan ” The Land Of Smiling People” karena penduduk yang ramah, bersahabat serta murah senyum dan juga dikenal dengan ” Barometer Kerukunan Antar Umat Beragama du Indonesia” karena dinamika kehidupan masyarakat yang mampu tercipta harmonis ditengah-tengah pluralitas ( etnis, religi, budaya dan adat istiadat ) dan kemajemukan, serta masih tingginya kesadaran masyarakat yang senantiasa saling memanusiakan satu sama lain sebagaimana falsafah” Si Tou Timou Tumou Tou” dan saling mengasihi satu dengan yang lain karena menyadari bahwa ” Torang Samua Ciptaan Tuhan ” ujar Gubernur.

“Berbagai kemajuan yang diraih Sulawesi Utara sampai saat ini, tentunya tidak semata karena upaya dan kerja pemerintah, namun turut dikontribusikan oleh para Tokoh Agama, para Pemimpin Umat, para Hamba Tuhan di daerah ini , termasuk Uskup Manado yang sangat berperan besar dalam menggembalakan umat Katolik, secara khusus dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia yang beriman, mendalami ajaran agama, berkualitas dan memiliki ketrampilan berdaya saing tinggi serta mampu memanfaatkan peluang dan menyikapi secara bijak berbagai tantangan perkembangan perubahan jaman yang bergulir secara dinamis,” jelas Gubernur.

Harapan Gubernur agar kedepan dapat menjalin hubungan yang harmonis dan sinergis dengan seluruh umat atau segenap elemen masyarakat dalam menjaga suasana kehidupan yang rukun dan damai serta dengan Pemerintah Daerah dalam proses pembinaan kerukunan hidup beragama dan dalam semangat berkarya Umat Katolik dalam memberikan dukungan terhadap setiap kebijakan dan program pembangunan demi pencapain peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

 

Gubernur Olly pun mengajak seluruh Umat Katolik untuk memberikan dukungan penuh terhadap tugas-tugas pelayanan yang diemban oleh Uskup Manado yang baru, sehungga apa yang menjadi program kerja Keuskupan dapat dilaksanakan secara bersama-sama, terutama untuk meningkatkan kedewasaan dan kualitas, kuantitas iman umat secara keseluruhan.

“Pemerintah Sulawesi Utara akan terus berkomitmen memberikan dukungan, bersinergi dan bahu membahu , guna mensukseskan program dan kegiatan secara berasama-sama khususnya dalam mensolusikan berbagai permasalahan dan tantangan pembangunan di daerah, seperti kemiskinan, pengangguran , ketahanan pangan, kesehatan dan pendidikan, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa senantiasa menganugerahkan hikmat, kearifan dan kebersamaan dalam membangun Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam budaya, tutup Gubernur Olly.

Turut hadir Dalam acara tersebut Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E Kandouw, Ketua TP- PKK Sulut Rita Dondokambey- Tamuntuan, Nuncio Apostolik Tahta Suci Vatikan untuk Indonesia Mgr.Antonio Guido Filipazzi, Kardinal Jhon Ribat, MSC Uskup Agung Port Moresby Papua Nugini, Peter General., MSc Roma, Konsul General Philipina, Para Uskup se Indonesia, Forkopimda Sulut, Sekprov Edwin Silangen, Wakil Ketua DPRD Sulut, Bupati Minahasa, Bitung, Tomohon, Wakil Bupati Minahasa, Minahasa Utara, Biarawan/ Biarawati dan Umat Katolik yang datang dari berbagai daerah. (Onal/tim)

 871 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *